Ramadan

Berbagai Kegiatan dari Berbagai Pihak di Masjid Raya Mujahidin hingga Bertemu ACT

Bulan Ramadan merupakan bulan suci yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam dimana pahala dibulan ini akan dilipatkan gandakan.

Berbagai Kegiatan dari Berbagai Pihak di Masjid Raya Mujahidin hingga Bertemu ACT
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama Relawan ACT. 

Citizen Reporter
Nursieh

Berbagai Kegiatan dari Berbagai Pihak di Masjid Raya Mujahidin hingga Bertemu ACT

PONTIANAK - Bulan Ramadan merupakan bulan suci yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam dimana pahala dibulan ini akan dilipatkan gandakan.

Didalamnya terdapat malam yang lebih baik dari seribu bulan bagaimana tidak, setiap umat manusia berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan.

Berbagai aspek kehidupan bahkan media pun seakan mendapat biasnya bulan Ramadan, berbagai media menayangkan berbagai acara yang bernuansa Islami.

Apalagi pengurus-pengurus masjid sepertinya ikut berlomba-lomba berbuat kebaikan dengan maksimal. Seperti halnya Masjid Raya Mujahidin bulan Ramadan seperti event setiap tahun menyelenggarakan berbagai kegiatan.

Mulai dari sajian gratis untuk berbuka puasa bagi mereka yang berkunjung ke Masjid Raya Mujahidin hingga halaman masjid yang dipenuhi dengan berbagai stand yang menjual berbagai makanan snack-snack, pakaian, buket bunga, bahkan stand-stand berbagai produk.

Baca: SAPMA Kapuas Hulu Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran

Baca: Ratusan Tenaga Kesehatan RSUD Sambas Lakukan Aksi

Baca: Fakta Dibalik Kasus Ayu Ting Ting yang Dituding Nyolong Foto, Akhirnya Terkuak Semua Kebenarannya!

Selain itu berbagai lembaga juga dapat menjalankan program berbagi mereka dengan leluasa tanpa dipungut biaya disekitar Halaman Masjid Raya Mujahidin yang telah ditentukan.

Salah satu yang kami temui adalah ACT ( Aksi Cepat Tanggap) yang memberikan layanan makanan gratis kepada mereka yang mau berbuka puasa di Masjid Raya Mujahidin. Saya berkesempatan mewawancarai pimpinan cabang ACT di Kalimantan Barat, Pak Hendra Iskandar.

“ACT atau Aksi Cepat Tanggap merupakan lembaga kemanusiaan. Dimana pelayanan utamanya adalah Cepat Tanggap Bencana namun ACT juga bergerak di global zakat yang mengelola zakat masyarakat, global kurban dan wakaf.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved