Warga dan Polisi Ringkus Pencuri HP di Siantan Hulu, Pelaku Masuk dari Pintu Depan, Beraksi di Kamar

"Dia masuk dari pintu depan dan mengambil satu unit HP yang terletak di kamar tidu," kata Abdullah Syam pada Minggu (19/5/2019)

Warga dan Polisi Ringkus Pencuri HP di Siantan Hulu, Pelaku Masuk dari Pintu Depan, Beraksi di Kamar
Istimewa
Polisi dan warga bekuk pencuri hp di Pontianak Utara, beberapa waktu lalu. Tampak pelaku, sarana sekaligus barang bukti kejahatan 

Warga dan Polisi Ringkus Pencuri HP di Siantan Hulu, Pelaku Masuk dari Pintu Depan, Beraksi di Kamar Tidur

PONTIANAK - Anggota Polsek Pontianak Utara mengamankan seorang pemuda yang di duga kuat pelaku tindak pidana pencurian HP pada Sabtu (18/5/2019) di Siantan Hulu Pontianak Utara.

Pria berinisial YT (40) warga Batu Ampar ini tertangkap meski sudah berupaya melarikan diri usai mengambil HP milik seorang ibu rumah tangga di dalam kamar.

Usai mengambil HP korban yang bernama Paridah, YT berusaha melarikan diri, namun upaya melarikan dirinya sia-sia, lantaran Polisi bersama warga berhasil menemukannya.

Baca: Polisi Beberkan Kronologi Kasus Pencurian dengan Pecahkan Kaca Mobil di Halaman Indomaret

Baca: Tiga Kali Tembakan Peringatan Tak Dihiraukan, Begal di Sungai Pinyuh Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Kapolsek Pontianak Utara Ko‎mpol Abdullah Syam menuturkan pihaknya telah berhasil mengamankan seorang pria berinisial YT.

"Dia diamankan karena diduga kuat pelaku pencurian HP milik Paridah yang beralamat di Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara, dia masuk dari pintu depan dan mengambil satu unit HP yang terletak di kamar tidu," kata Abdullah Syam pada Minggu (19/5/2019)

"Saat HP nya diambil, korban saat itu sedang berada di dapur, namun korban sempat melihat YT masuk kedalam kamar tidur saat bersamaan HP Merk Oppo A37 yang tersebut hilang," kata Kapolsek Pontianak Utara.

Baca: Kebakaran di Siantan Hulu Renggut Korban Jiwa, Ini Identitas Korban

Baca: Tangkal Curas, Curat dan Curanmor, Polsek Siantan Gencar Patroli Malam

Lanjutnya, YT usai mengambil HP langsung melarikan diri, namun pelarian YT di ketahui warga dan berhasil meyang sedang bersembunyi dan hendak melarikan diri, ketika berhasil melakukan penangkapan, pelaku YT ketika diintrograsi singkat dan mengakui HP merk oppo A37 warna emas milik korban yang di letakkan di kamar tidur.

"Saat ini YT telah diamankan di Mapolsek Pontianak Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, selain itu juga diamankan barang bukti ‎HP, Motor Matic milik pelaku," pungkas Abdullah Syam.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved