Tim Gabungan TNI-Polri Amankan 10 Pengunjung Hiburan Malam Saat Patroli Cipta Kondisi

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Sintang, Kompol Koster Pasaribu langsung memimpin pelaksanaan kepolisian yang ditingkatkan

Tim Gabungan TNI-Polri Amankan 10 Pengunjung Hiburan Malam Saat Patroli Cipta Kondisi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Sintang, Kompol Koster Pasaribu memimpin Patroli Cipta Kondisi selama bulan suci ramadhan di sejumlah Tempat Hiburan Malam di Kabupaten Sintang, Jumat (17/5/2019) malam. 

Citizen Reporter 
Paur Humas Polres Sintang 
Ipda Baryono

Tim Gabungan TNI-Polri Amankan 10 Pengunjung Hiburan Malam Saat Patroli Cipta Kondisi

SINTANG - Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Sintang, Kompol Koster Pasaribu langsung memimpin pelaksanaan kepolisian yang ditingkatkan yakni Patroli Cipta Kondisi selama bulan suci ramadhan. 

Dalam operasi tersebut Polisi memeriksa sepanjang ruas jalan Kota Sintang terutama yang dianggap rawan, Jumat (17/5/2019) malam.

Kegiatan ini dilakukan untuk menekan aksi tindak kejahatan jalanan. Untuk itu Polres Sintang tidak tinggal diam begitu saja. 

Sebanyak 29 personil gabungan POM TNI dikerahkan untuk memeriksa setiap tempat-tempat yang dianggap rawan di wilayah Kota Sintang maupun tempat-tempat hiburan malam.

Baca: IMTEK Kabupaten Sambas Peringati Milad ke 19, Gelar Buka Bersama

Baca: RAMALAN SHIO Minggu 19 Mei 2019, Bersabarlah Kambing, Hari Menyenangkan Kelinci, Cek Juga Shio Lain!

Baca: Deontay Wilder Pukul KO Dominic Breazeale di Ronde Pertama Tinju Dunia Live TVOne

Menurut keterangan Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi melalui Kabag Ops Kompol Koster Pasaribu,m bahwa Patroli Cipta Kondisi tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Sintang selama bulan suci ramadhan, serta mempersempit ruang gerak pelaku tindak kejahatan.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan, untuk mencegah tindak kejahatan dan terorisme. Dengan sasaran senjata tajam, senjata api, curat, curas, curanmor dan narkoba,” ujar Kabag Ops.

Dalam operasi tersebut, beberapa tempat hiburan malam juga diperiksa petugas gabungan dengan memeriksa beberapa pengunjung tempat-tempat hiburan malam.

“Tak hanya sekedar melakukan patroli saja, anggota juga memberikan pesan-pesan Bupati Sintang terkait bulan suci ramadhan ini, kepada para masyarakat untuk selalu waspada dengan keamanan dirinya masing-masing. Karena tidak kejahatan bisa menimpa siapa saja, jadi untuk mencegah hal itu terjadi kita harus tingkatkan kewaspadaan," terang Kompol Koster Pasaribu.

Dari operasi tersebut petugas juga menemukan setidaknya 10 pengunjung tempat hiburan malam yang tidak memiliki indentitas lengkap dan pihak petugas juga membawa pengunjung tersebut ke Mapolres Sintang untuk diberi pembinaan.

“Sebanyak sepuluh pengunjung tempat hiburan malam kita amankan terkait tanpa identitas yang lengkap, kita juga akan bawa mereka ke Polres Sintang untuk diberi pembinaan," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved