Sejumlah Tokoh Bidik Kursi Bupati Sambas

Insya Allah kita akan memajukan sebagai calon Bupati Sambas tahun 2020 yaitu bapak H. Atbah Romin Suhaili lc

Sejumlah Tokoh Bidik Kursi Bupati Sambas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
H Eko Suprihatino 

Sejumlah Tokoh Bidik Kursi Bupati Sambas

SAMBAS - Suhu politik pasca Pemilu 2019 yang belum sepenuhnya usai masih begitu terasa di tengah-tengah masyarakat di Kabupaten Sambas.

Terlebih lagi, berselang beberapa waktu kedepan masyarakat Sambas juga akan di suguhi dengan Pilkada Serentak 2020, untuk memilih Bupati Sambas.

Dengan demikian, sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Sambas sudah siap-siap menghadapi pilkada serentak mendatang.

Baca: Kemenpora RI Janji akan Dukung Festival Sahur-Sahur di Mempawah

Baca: Hasil Pileg DPR RI di Sulawesi Utara Rekapnas KPU RI Pemilu 2019! PDIP Posisi Satu Suara Tertinggi

Dalam kurun waktu kurang dari satu tahun kedepan, beberapa nama telah dimunculkan untuk memegang tampuk kekuasaan Kabupaten yang di kenal sebagai negeri serambi Makkah Sambas itu.

Seperti yang disampaikan oleh Sekretaris DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sambas, Eko Suprihatino, ia mengatakan pihaknya secara tegas akan kembali mencalonkan Atbah Romin Suhaili yang juga merupakan Bupati Pertahanan, sebagai calon Bupati Sambas kedepan.

"Insya Allah kita akan memajukan sebagai calon Bupati Sambas tahun 2020 yaitu bapak H. Atbah Romin Suhaili lc," ujarnya, Minggu (19/5/2019).

Ketua Fraksi PKS DPRD Sambas itu mengatakan, kedepan PKS tetap akan bekoalisi dengan partai lain, lantaran perolehan kursi di DPRD kabupaten Sambas hanya empat kursi.

Sehingga memerlukan lima kursi tambahan yang akan diperoleh dari partai koalisi, untuk syarat mencalonkan Atbah Romin Suhaili sebagai Bupati Sambas untuk periode yang kedua.

"Ya, Karena PKS mendapatkan empat kursi di DPRD kabupaten Sambas, untuk bisa mencalonkan bupati minimal harus sembilan kursi di DPRD, maka PKS akan melakukan koalisi dengan partai yang lainnya," ungkapnya.

Dengan demikian, ia katakan sudah menjalani komunikasi dengan beberapa Partai Politik di  Sambas.

"Untuk koalisi ini, kita sudah mulai berkomunikasi dengan partai yang lain, tapi untuk sekarang masih dalam tahapan pembukaan pembicaraan saja, untuk perjanjian atau kesepakatan resminya itu belum, mungkin habis lebaran baru dimulai," tutup  Eko Suprihatino.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved