Satlantas Polres Singkawang Tindak Tegas Pengemudi Truk Melaju dengan Kecepatan Tinggi

Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Singkawang menemukan seorang pengendara truk yang membawa kontainer

Satlantas Polres Singkawang Tindak Tegas Pengemudi Truk Melaju dengan Kecepatan Tinggi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Singkawang menemukan seorang pengendara truk yang membawa kontainer (Box) dengan kecepatan tinggi menerobos trafic light di Jalan Alianyang Singkawang, Kamis (16/5/2019) sekitar pukul 13.30 wib. 

Satlantas Polres Singkawang Tindak Tegas Pengemudi Truk Melaju dengan Kecepatan Tinggi

SINGKAWANG - Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Singkawang menemukan seorang pengendara truk yang membawa kontainer (Box) dengan kecepatan tinggi menerobos trafic light di Jalan Alianyang Singkawang, Kamis (16/5/2019) sekitar pukul 13.30 wib.

"Melihat hal itu, langsung dilakukan penindakan oleh bintara tilang Polres Singkawang," kata Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi melalui Kasat Lantas, AKP Syaiful Bahri, Minggu (19/5/2019).

Pelanggaran tersebut merupakan pelanggaran yang dapat membahayakan para pengguna jalan lainnya yang sama-sama memiliki hak maupun kepentingan di jalan raya.

Pada saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas, supir truk tersebut menyatakan buru-buru dan sedang mengikuti pengendara sepeda motor yang berada di depannya sebagai penunjuk arah untuk bongkar muatan yang dibawanya sehingga tidak konsentrasi memperhatikan lampu merah sudah menyala.

Baca: Formadiksi Untan Berbagi Senyum Dibulan Ramadan

Baca: Tingkatkan Silaturahmi, Mualaf di Kapuas Hulu Gelar Buka Puasa Bersama

Baca: Cornelis: Gawai Dayak Bukan Tempat Mabuk-mabukan

Pelanggaran tersebut tidak bisa ditolerir sebab membahayakan pengguna jalan lainnya.

Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang beberapa waktu lalu selesai melaksanakan operasi keselamatan kapuas 2019.

Saat ini dilanjutkan dengan kegiatan rutin dan tidak berapa lama lagi akan dilaksanakan Operasi Ketupat Kapuas 2019 yaitu pengamanan lebaran 2019.

Pada bulan ramdan 1440 H tahun ini hasil pemantauan bahwa arus lalu lintas meningkat di sore hari dimana masyarakat banyak yang akan memenuhi kebutuhan saat menjelang berbuka puasa.

Kemudian setiap tahunnya menjelang lebaran, arus lalu lintas juga meningkat dimana peningkatan arus lalu lintas tersebut berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved