Ramadan

Santri Rubath Naqsyabandiyah Antusias Buka Puasa Bersama Tribun Pontianak

Di Pondok Pesantren ini juga ada bebrapa anak asuh yang yatim dan fakir miskin

Santri Rubath Naqsyabandiyah Antusias Buka Puasa Bersama Tribun Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MIA MONICA
Suasana buka bersama Tribun Pontianak dengan pengasong dan santri di Kantor Tribun Pontianak, Minggu (19/5/2019) 

Santri Rubath Naqsyabandiyah Antusias Buka Puasa Bersama Tribun Pontianak

KUBU RAYA - Hari ini, Minggu (19/5/2019) Tribun Pontianak mengundang para santri dari Pondok Pesantren Rubath Naqsyabandiyah untuk berbuka puasa bersama di Kantor Tribun Pontianak.

 Pembina Pondok Pesantren Rubath Naqsyabandiyah mengaku sangat senang ketika diundang untuk buka puasa bersama oleh Tribun Pontianak dan ia mengatakan momen ini sangat ditunggu oleh santri-santrinya.

“Alhamdulillah kami sangat senang sekali karena ini merupakan kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh anak Pondok Pesantren,” ujar Mursaha.

 Ada sekitar 20 santri yang hadir dalam undangan ini. “Di Pondok Pesantren ini juga ada bebrapa anak asuh yang yatim dan fakir miskin. Mereka kita freekan biaya akomodasinya. Kalau sekarang ini anak yatimnya ada 3 orang, yatim itu yang belum baligh, yang sudah baligh kita sebut bukan yatim lagi,” kata Mursaha.

Baca: VIDEO: Indahnya Berbuka Puasa di Sky Hotel G Bersama Komunitas HAIC

Baca: Momen Bahagia, HAIC Buka Bersama dengan Seluruh Anggota dan Keluarga di Sky Hotel G

Mursaha pun mengungkapkan karena posisi Pondok Pesantrennya yang cukup jauh, menyebabkan podok ini sangat jarang mendapatkan sentuhan.

“Kebetulan kita ini sangat jauh dari kota jadi momen seperti ini jarang sekali mendapat sentuhan, tapi alhamdulillah dari dari Tribun rutin setiap tahunnya mengundang kita,” ungkapnya.

Ia berharap Tradisi Tribun Pontianak dalam mengundang Pondok Pesantren Rubath Naqsyabandiyah dapat terus berlanjut.

 “Karena kami jauh, kami sangat membutuhkan bantuan dari dermawan atau pihak manapun. Semoga tradisi Tribun mengundang kami dapat terus berlanjut dan semoga akan ada pihak lain lagi yang akan bergabung dengan Tribun, karena hal ini sangat bermanfaat untuk kami,” harapnya.

Salah satu santri Pondok Pesantren Rubath Naqsyabandiyah, Sity Khalifah pun mengaku sangat bahagia ketika di undang buka bersama oleh Tribun Pontianak.

Baca: Hasil Situng Pilpres 2019 90%, H-3 Jelang Pleno KPU, Jokowi Kini Beda 15,7 Juta Suara dari Prabowo

“Saya pribadi sangat senang di undang Tribun Pontianak, karena ini adalah yang pertama bagi saya buka puasa dengan Tribun, seru. Tahun sebelumnya saya belum ikut,” ujar Sity.

 Santri kelas 3 ini mengucapkan rasa berterimakasihnya kepada Tribun Pontianak karena selain acara buka bersama, juga ada bagi-bagi hadiah.

“Ada bagi-bagi hadiah juga, kayak dikasi minyak, snack, sirup. Pokoknya sangat senanglah, semoga nanti diundang lagi,” ungkapnya.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved