Breaking News:

Polres Landak Terjunkan Puluhan Personel ke PT GP, Amankan Tuntutan Pembayaran Gaji Karyawan

"Sebaiknya persoalan ini dicarikan solusi dan jawaban yang pasti, hingga karyawan tidak bertanya-tanya tentang haknya," pinta Politisi Partai Golkar

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Ishak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Pertemuan karyawan bersama managemen PT IGP terkait pembayayan gaji yang belum dibayarkan perusahaan selama tiga bulan 

Polres Landak Terjunkan Puluhan Personil ke PT GP, Amankan Tuntutan Karyawan yang Tiga Bulan Belum Gajian

LANDAK - Sejumlah personil yang berpakaian dinas dan preman dikirim ke kantor PT Ikhtiar Gusti Pudi (IGP) pada Sabtu (18/5/2019).

Ada dua unit mobil ban enam dan tiga unit mobil ban empat termasuk mobil patroli Polsek Ngabang dan Sengah Temila dikerahkan melakukan mobilisasi dengan kekuatan 60 personil.

Hal ini dilakukan dalam rangka antisipasi rusuh massa karyawan, yang akan menyampaikan tuntutannya kepada perusahaan perkebunan sawit dan pabrik sawit milik pengusaha asal negeri jiran.

Dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Asmadi SIP MM, setibanya di kantor kebun milik PT IGP disambut Manager Kebun Edi dan langsung memasuki ruang rapat perusahaan.

Ternyata setelah rapat dimulai, terbukti bahwa isu unjuk rasa karyawan hanya isapan jempol belaka. Karena hanya ada perwakilan karyawan kantor kebun dan pabrik yang hadir.

Baca: Backpacker Landak Baksos, Salurkan Sembako Serta Semen untuk Tempat Mengaji Anak-Anak di Pedalaman

Baca: Jelang Idul Fitri, Pemkab Landak Sidak Pasar Ngabang

Mereka ingin menanyakan kepada pihak management tentang kepastian pembayaran gaji yang sudah memasuki bulan ke tiga belum ada realisasinya.

Pada pertemuan tersebut, Kabag Ops menyampaikan pesan Kapolres Landak yang pada intinya agar dalam penyampaian aspirasinya sesuai aturan.

"Silakan sampaikan tuntutannya namun jangan ada tindakan melawan hukum, baik itu perbuatan anarkis maupun penyanderaan dan penyegelan pasilitas perusahaan," Tegas Kompol Asmadi

Satu diantara karyawan PT IGP Ocom menyampaikan bahwa, kedatangan dirinya bersama rekan yang lain bukan untuk berunjuk rasa atau demo.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved