Ramadan

PLK Sandai Gelar Buka Puasa Bersama 100 Anak Yatim

Perkumpulan Lawang Kekayun (PLK) Sandai menggelar buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu

PLK Sandai Gelar Buka Puasa Bersama 100 Anak Yatim
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
PLK Sandai Gelar Buka Puasa Bersama 100 Anak Yatim 

Citizen Reporter
Hakim Ketua Himpunan Mahasiswa Sandai
Uti Fahrul

PLK Sandai Gelar Buka Puasa Bersama 100 Anak Yatim

KETAPANG - Perkumpulan Lawang Kekayun (PLK) Sandai menggelar buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu di Sandai, Sabtu (18/5/2019).

Perkumpulan Lawang Kekayun Sandai merupakan sebuah organisasi Melayu yang bergelut di bidang seni dan budaya Melayu. Pada momen Ramadhan ini, PLK Sandai melaksanakan acara rutinan setiap tahunya yaitu santunan anak yatim.

Pada kesempatan ini, acara yang di gelar PLK Sandai dihadiri oleh 108 anak yatim piatu dan 100 undangan umum.

Acara ini terselenggara atas kerjasama PLK Sandai dengan beberapa organisasi pemuda di Kecamatan Sandai seperti Komunitas Pecinta Alam Sandai (KOMPAS), Jejak Alam Sandai (JAS), Karang Taruna Tunas Cempaka Muara Jekak, Ikatan Remaja Masjid Muara Jekak, Remaja Islam Serinding (RIS), Persatuan Orang Melayu Sandai (POM), dan Majelis Adat Budaya Melayu Kecamatan Sandai (MABM).

Baca: BMKG Prediksi Potensi Hujan Landa Kalbar Selama 3 Hari Kedepan

Baca: Beragam Tanggapan dari Mahasiswa Terkait Aksi Heroik Sang Pengganjar Truk Pakai Motor

“Saya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Desa Muara Jekak, PT.LAB, PT.JUS, PT.CMI dan seluruh donator yang telah mendukung dan rela memberikan donasi untuk anak-anak yatim piatu di Kecamatan Sandai," ujar Ketua Panitia Wahyu Pratama

Acara ini tidak hanya sebatas buka puasa bersama dan santunan melainkan juga ada penampilan Syair Gulung Melayu dan Lagu-Lagu daerah. Hal ini guna untuk mengenalkan budaya Melayu yang positif.

Sementara Sinarsyah selaku Kepala Desa Muara Jekak berharap dengan adanya kegiatan seperti ini pemuda Sandai dapat lebih berpikir positif untuk pembangunan jiwa social diri dalam masyarakat.

“Harapan saya selaku Kepala Desa Muara Jekak kegiatan seperti ini harus tetap berlangsung setiap tahunnya kalau bisa tingkatkan lagi hari ini 100 tahun depan bisa jadi 200, karena ini positif dan baik. Mengingat lokasi acara yang kita laksanakan ini akan di bangun Rumah Adat Melayu semoga tanah ini selalu terberkati dengan baik melalui doa-doa anak yatim piatu. kami selaku pemerintah Desa juga menghimbau supaya masyarakat juga dapat mendukung berdirinya rumah adat Melayu Kecamatan Sandai ini, "tukasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved