Ramadan

Nadi Khatulistiwa Sabet Juara Satu Kategori Dewasa Festival Sahur-sahur XVII Tahun 2019

Tidak hanya para pemenang yang pulang memboyong piala dan mendapat hadiah jutaan rupiah

Nadi Khatulistiwa Sabet Juara Satu Kategori Dewasa Festival Sahur-sahur XVII Tahun 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Ya'M NURUL ANSHORY
Suasana malam festival sahur-sahur ke 17 tahun 2019 di Mempawah, Sabtu (18/5/2019) malam. 

Nadi Khatulistiwa Sabet Juara Satu Kategori Dewasa Festival Sahur-sahur XVII Tahun 2019

MEMPAWAH -Malam final Festival Sahur-sahur XVII tahun 2019 berlangsung meriah di sepanjang Jalan Gusti M Taufik, Mempawah Hilir, Sabtu (18/5/2019) malam.

Acara yang dimulai sekitar pukul 21.00 WIB, dihadiri ribuat orang dari masyarakat sekitar Mempawah bahkan dari luar daerah.

Pada malam final, menampilkan 12 group yang telah lolos seleksi, dimana masing-masing kategori pemula dan dewasa dipilih 6 group terbaik oleh dewan juri.

Kendati sempat diguyur hujan deras, disertai angin kencang dan guntur sekitar 3 jam, tidak menyurutkan animo masyarakat yang ingin menyaksikan langsung malam final tersebut.

Para peserta lomba, tampil secara bergiliran dari kategori pemula dan dewasa secara acak. 12 group yang tampil pada malam final kategori dewasa yakni, Nadi Khatulistiwa Pontianak, Laskar Abang Usman, Bujang Benteng, Bintang Galaherang, Mempawah Mangrove, dan Renjong Sungai Pinyuh.

Baca: Gegertani Sambas Dukung Program Pengelolaan Sampah KSM

Baca: Aktivitas Ramadan, Pabali Musa Sempatkan Isi Pengajian

Sedangkan untuk kategori pemula, Tambangan Junior, Benteng Junior, Renjuang Junior, Pendekar Malam Junior, Karang Taruna Serumpun Jaya Junior dan Nusa Indah Junior.

Group perwakilan dari Kota Pontianak, yakni Nadi Khatulistiwa berhasil menyabet juara satu kategori dewasa mengalahkan group dari tuan rumah Mempawah, Bujang Benteng.

Ketua Panitia Pelaksana, Gusti Very menjelaskan penilaian yang dilakukan oleh dewan juri sudah sah dan tidak bisa di ganggu gugat. Setiap finalis dari 12 group yang tampil pada malam final semuanya masuk dalam kategori pemenang, yakni juara satu sampai tiga dan juara harapan satu sampai tiga.

"Untuk kategori dewasa, juara satu dari Kota Pontianak yakni Nadi Khatulistiwa dengan perolehan nilai 945, juara dua dari Mempawah, Bujang Benteng dengan nilai 931, juara tiga dari Sungai Pinyuh yakni Renjong dengan nilai 926," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved