Ramadan

Ketua PW Muhammadiyah Kalbar: Perbanyak Qiyamul Lail dan Berbagi

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat Pabali Musa mengajak umat Islam untuk meningatkan ibadah di sepuluh hari

Ketua PW Muhammadiyah Kalbar: Perbanyak Qiyamul Lail dan Berbagi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DAVID NURFIANTO
Ketua Umum PW Muhammadiyah Kalbar, Pabali Musa saat ditemui Tribun usai acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan Asrama Mahasiswa Sambas di Auditorium Universitas Tanjungpura, Sabtu (8/12/2018). 

Ketua PW Muhammadiyah Kalbar: Perbanyak Qiyamul Lail dan Berbagi

PONTIANAK - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat Pabali Musa mengajak umat Islam untuk meningatkan ibadah di sepuluh hari kedua Ramadan 1440 H. Menurutnya ada dua amalan yang perlu dimaksimalkan yakni Qiyamul lail dan berbagi terhadap sesama manusia.

" Ada dua amalam yang harus dimaksimalkan pada 10 hari kedua Ramadan bahkan hingga akhir-akhir Ramadan yakni habluminallah, yakni dengan salat malamnya zikir dan hambluminannas, harus banyak berbagi kepada sesama ,"ujarnya kepada Tribun Minggu (19/5/2019)

Baca: Real Madrid Siapkan Rp 5 Triliun Berburu Pemain Bintang, Ada Neymar Hingga Mbappe

Baca: Rekap Lengkap Kemenangan 4-1 Indonesia Atas Inggris di Piala Sudirman 2019

Dosen Fisipol Untan ini mengajak untuk meningkatkan kualitas maupun kuantitas Qiyamul lail, baik salat malam maupun zikir kepada Allah SWT dalam rangka untuk meraih pengampunan dan malam kemuliaan yakni malam lailatul kadar.

"Perbaiki kualitas misalnya bacaanya perbanyak zikir,"ujarnya

Kemudian pada bulan Ramadan juga dianjurkan untuk lebih banyak berbagi khususnya kepada kaum duafa. Sebab tidak hanya fisik dan jiwa yang harus dibersihkan tetapi juga harta benda yang dimiliki.

"Kemudian berbagi, memberi yang berarti kepada orang lain berinfak juga memudahkan doa dikabulkan. Kalau diri sendiri berdoa belum tentu dikabulkan tetapi kalau orang lain mungkin lebih efektif," ujarnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved