Jalin Silaturahmi PHRI Kalbar Lakukan Kegiatan Anjangsana

Dalam rangka menjalin silaturahmi di bulan suci ramadan ini, Persatuan Hotel Resto Indonesia (PHRI) Kalimantan Barat, beserta anggota

Jalin Silaturahmi PHRI Kalbar Lakukan Kegiatan Anjangsana
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MIA MONICA
Suasana kegiatan Anjangsana di Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin Kota Baru, oleh PHRI Kabar. 

Jalin Silaturahmi PHRI Kalbar Lakukan Kegiatan Anjangsana

PONTIANAK - Dalam rangka menjalin silaturahmi di bulan suci ramadan ini, Persatuan Hotel Resto Indonesia (PHRI) Kalimantan Barat, beserta anggota melaksanakan Anjangsana di Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin Kota Baru, Pontianak pada 17 Mei 2019.

Kegiatan ini disambut baik oleh pihak Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin. Terlihat dari antusiasnya Kepala Pondok Pesantren Ustadz Amin yang mengenalkan para santrinya kepada para anggota PHRI yang hadir.

“Selain PHRI Kalbar beserta anggotanya, ada beberapa pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, seperti Satuan Polisi Lalu Lintas Kota Pontianak, Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI) Pontianak, Yayasan Baitulmaal Munzalan Indonesia (BMI) dan Klims Barber,” ujar Ketua Panitia Safari Ramadan PHRI yang juga General Manager HARRIS Hotel Pontianak, Andi Grinaldi Mattinetta.

Baca: PMII Gelar Kajian Jurnalistik Sambil Ngabuburit

Baca: Alumni BPUN Kalbar Gelar Buka Bersama, Pererat Silaturahmi

Baca: Safari Ramadan, PAC IPPNU Sungai Raya Berkunjung Kerumah Baca Tanjung Saleh

Dalam kesempatan ini PHRI Kalbar mengajak para santri di Hidayatul Muhsinin untuk senantiasa memelihara kebersihan dengan konsep gotong royong dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. 

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya adalah pembersihan dan renovasi area Pondok Pesantren, pengecatan beberapa bangunan kantor Hidayatul Muhsinin, atraksi memasak dan cukur rambut gratis untuk para santri.

"Kami merasa sangat bersyukur dan bahagia dapat memberikan pelayanan kepada para tamu istimewa di sini,” ucap Andi.

Andi pun berharap kegiatan seperti ini dapat memberi inspirasi kepada pihak - pihak lain dan semoga kegiatan ini kedepannya dapat dilaksanakan secara rutin.

Selain kegiatan-kegiatan tersebut, pihak panitia juga menyerahkan barang bantuan secara simbolis kepada pengurus Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin.

Penyerahan ini diwakilkan oleh Ketua PHRI Kalbar, Yuliardi Kamal. "Semoga apa yang Allah berikan melalui kesempatan ini dapat menjadi berkah bagi kita semua,” harap Yuliardi.

Yuliardi juga mengatakan bahwa, kegiatan "Safari Ramadhan 2019" akan berlanjut di tanggal 22 Mei 2019 mendatang, 

“Kami masih ada kegiatan di tanggal 22 Mei nanti yaitu kegiatan buka puasa yang bertajuk "PHRI berbagi 1.000 anak" yang dilaksanakan di Masjid Raya Miujahidin Pontianak,” pungkasnya. (Mia Monica)

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved