Ini Tanggapan Atlet Esport Asal Pontianak, Terkait Gamers Bobol Bank

Satu di antara atelet Esport asal Pontianak Dimas Danindro berpendapat perilaku gamers yang melakukan tindak pidana hanya

Ini Tanggapan Atlet Esport Asal Pontianak, Terkait Gamers Bobol Bank
Screenshot YouTube
LIVE FINAL Piala Presiden Esports 2019, Sedang Berlangsung (LIVE) YouTube 30-31 Maret 2019. 

Ini Tanggapan Atlet Esport Asal Pontianak, Terkait Gamers Bobol Bank

PONTIANAK - Satu di antara atelet Esport asal Pontianak Dimas Danindro berpendapat perilaku gamers yang melakukan tindak pidana hanya untuk bermain games merupakan tindakan yang sudah melampaui batas.

"Menurut saya itu sudah kelewatan batas, karena sampai melakukan kejahatan apalagi sampai membobol Bank,"ujarnya kepada Tribun Minggu (19/5/2019)
Personil cupu team yang mewakili Pontianak di ajang piala presiden Esport beberapa waktu lalu ini berharap agar pelaku ditindak tegas.

" Saya harap pelaku ditindak lanjuti dengan serius, dan diberi saksi berat agar tidak ada orang yang berani mencoba seperti itu lagi," ujarnya.

Baca: Raih Unsur Pimpinan DPRD Kalbar, Nasdem Belum Tentukan Nama Caleg Terpilih Untuk Wakil DPRD

Baca: Warga dan Polisi Ringkus Pencuri HP di Siantan Hulu, Pelaku Masuk dari Pintu Depan, Beraksi di Kamar

Baca: Penjual Kue Kering Dadakan, Banjir Pesanan

Seperti diberitakan Gadis Pontianak, YS (26) diamankan Polda Metro Jaya Jakarta diduga karena membobol bank lewat game online, Mobile Legends.

Pembobolan bank yang diduga dilakukan YS , membuat bank yang tidak disebutkan namanya itu mengalami kerugian Rp1,85 miliar

"Mungkin dia merampok untuk dibelikan diamond dan dijual lagi. Harganya tergantung kisaran Rp 50 ribu hingga jutaan," ujarnya

Dia mengatakan bermain game saat ini sebetulnya juga bisa menjadi kegiatan positif bahkan bisa menjadi sebuah prestasi. Menurutnya ada beberapa tips untuk bermain games terutama atlet Esports.

"Cara yang baik bermain game adalah dapat membagi waktu, berolahraga serta tidur yang cukup,"tukasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved