Gema Ramadan, GOW Singkawang Bina Internet Sehat Bagi Jemaah Masjid

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Singkawang, lstri Handayani menyampaikan pembinaan lnternet Sehat pada jemaah Masjid

Gema Ramadan, GOW Singkawang Bina Internet Sehat Bagi Jemaah Masjid
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Singkawang, lstri Handayani menyampaikan pembinaan lnternet Sehat pada jemaah Masjid Baitul Huda Koala Singkawang, Sabtu (18/5/2019). 

Gema Ramadan, GOW Singkawang Bina Internet Sehat Bagi Jamaah Masjid

SINGKAWANG - Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Singkawang, lstri Handayani menyampaikan pembinaan lnternet Sehat pada jemaah Masjid Baitul Huda Koala Singkawang, Sabtu (18/5/2019).

Materi lnternet Sehat tersebut disampaikan pada kegiatan salat duha, salat taubat, salat hajad, salat tasbih serta penyampaian tausiyah pada jemaah yang diselenggarakan oleh Nasyiatul Aisyiyah (NA) Kota Singkawang bekerjasama dengan GOW dan Asyafira Kota Singkawang.

Kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah seratus lebih jemaah tersebut dimanfaatkan lstri sekaligus untuk pembinaan lnternet Sehat.

Istri menjelaskan bahwa secara rutin GOW Kota Singkawang bekerjasama dengan Organisasi Keagamaan lslam yang tergabung dalam GOW dan Asyafira melalui seksi Pembinaan Mental Kesehatan dan Sosial Budaya melakukan pembinaan salat duha, hajad, taubat dan tasbih dari masjid ke masjid.

Baca: Mantan Rektor Untan dan Rektor IAIN Berikan Motivasi Pada Seminar Inspiring Leaders Talk

Baca: Backpacker Landak Baksos, Salurkan Sembako Serta Semen untuk Tempat Mengaji Anak-Anak di Pedalaman

Baca: Hujan Lokal Diprediksi Guyur Kayong Utara Siang Ini

Dalam pembinaan selain mengingatkan dan mengajak jemaah agar memakmurkan masjid, juga dilakukan pemberian bingkisan untuk kaum dhuafa.

"Bulan yang penuh barakah ini kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk peduli sesama, dengan memberikan bantuan pada kaum dhuafa, yatim, yatim piatu, janda dan lainnya. Selain disampaikan melalui masjid juga akan diberikan langsung kepada penerima, khususnya pada masyarakat yang sakit, cacat dan lainnya," kata lstri.

Lebih lanjut lstri mengatakan di era teknologi ini hampir semua masyarakat sudah mengenal dan memanfaatkan keberadaan teknologi lnformasi.

Namun masyarakat perlu informasi yang jelas, agar tidak salah dalam memanfaatkannya.

Teknologi ibarat pisau bermata dua. Kalau cerdas dan bijaksana dalam memanfaatkan Information and Technology (lT) maka akan banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat selaku penggunanya.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved