Gawai Dayak, Ketua Panitia Sampaikan Pesan Kepada Seluruh Masyarakat

Ketua panitia Gawai Dayak, Sekundus menyampaikan pesan kepada masyarakat khususnya suku dayak yang akan mengikuti perayaan Pekan Gawai

Gawai Dayak, Ketua Panitia Sampaikan Pesan Kepada Seluruh Masyarakat

PONTIANAK - Ketua panitia Gawai Dayak, Sekundus menyampaikan pesan kepada masyarakat khususnya suku dayak yang akan mengikuti perayaan Pekan Gawai Dayak yang akan dilaksanakan tanggal 20 sampai 26 Mei 2019, agar tetap menjaga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat lainnya dalam kegiatan tersebut.

"Kalimantan bukan hanya milik orang dayak tetapi ada banyak suku di dalamnya, sehingga perlu diingatkan jika kita tidak mau disakiti maka jangan menyakiti orang lain, jika kita tidak mau di ganggu, jangan mengganggu orang lain," ujar nya. Saat menyampaikan pesan dalam upacara adat Ngampar Bide, di Rumah Radank, Minggu (19/05/209).

Disampaikan bahwa dengan adanya gawai dayak ini, masyarakat diharapkan dapat menjaga sopan santun beradat dalam mengangkat kebudayaan yang ada di Kalimantan Barat. Dengan tetap menjaga keamanan dan kenyamanan sehingga nantinya kebudayaan adat istiadat suku dayak dapat dilestarikan sampai ke manca negara.

Baca: Legislator Kalbar Diusulkan Jabat Wakil Ketua DPR RI, Pengamat: Aliran Aspirasi yang Lebih Luas

Baca: Polisi Turun ke Pasar Pastikan Harga Sembako di Serawai Stabil Selama Ramadan

Baca: Manajemen Rumah Sakit Kota Siap Dukung Dokter Johnson Buat Terobosan dan Program

"Saya mohon karena besok kita sudah mulai pembukaan, jangan ada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, jangan bertindak yang aneh-aneh dalam kegiatan ini, karena dampak buruknya akan kembali pada diri kita sendiri," jelasnya.

"Jangan cuma ikut-ikutan, merasa diri orang dayak tapi tidak paham akan adat istiadat itu kurang baik, nah pada gawai dayak ini sudah di berikan kesempatan untuk belajar dan memahami bagaimana istiadat itu sendiri, sehingga nantinya kegiatan kita dapat berjalan dengan lancar seperti yang kita harapkan," pungkasnya.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved