Ramadan

Amankan Festival Sahur-Sahur XVII, Polres Mempawah Kerahkan 150 Personel

Pengamanan dilakukan baik itu di lokasi star sampai sepanjang jalan rute yang dilewati peserta hingga finish

Amankan Festival Sahur-Sahur XVII, Polres Mempawah Kerahkan 150 Personel
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Ya'M NURUL ANSHORY
Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Rio Sigal Hasibuan 

Amankan Festival Sahur-Sahur XVII, Polres Mempawah Kerahkan 150 Personel

MEMPAWAH -Festival Sahur-sahur XVII tahun 2019 di Kabupaten Mempawah yang dihadiri ribuan orang berlangsung aman dan tertib.

Hal itu tidak lepas dari sigapnya para petugas kepolisian dari jajaran Polres Mempawah dalam melakukan pengamanan.

Sedikitnya 150 personel dari Polres Mempawah diterjunkan untuk melakukan pengamanan agenda tahunan terbesar di Mempawah tersebut.

Baca: Sosok Bupati Sambas, Wahyudi : Figur yang Mampu Atasi Persoalan Sosial Kemasyarakatan

Baca: Kemenpora RI Janji akan Dukung Festival Sahur-Sahur di Mempawah

"Kami Satlantas Polres Mempawah dalam pengamanan Festival Sahur-sahur ke-17 tahun 2019 ini telah melakukan pengamanan dengan jumlah total 150 personel," ujar Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Rio Sigal Hasibuan, Minggu (19/5/2019).

Lebih rinci, ia menjelaskan bahwa 150 personel itu tidak hanya dari Satlantas saja tapi juga bersama Sabhara, Intelkam, dan Binmas semua turun tangan.

"Pengamanan dilakukan baik itu di lokasi star sampai sepanjang jalan rute yang dilewati peserta hingga finish," ujarnya.

Personel sudah kami standby kan setiap titik tertentu kata dia, kami juga melakukan rekayasa lalulintas dengan penutupan jalan.

"Dari simpang Tugu Tani sampai simpang Benteng kami tutup, untuk sementara arus lalulintas di alihkan ke depan Polres Mempawah," katanya.

AKP Rio menuturkan, ketika peserta pawai mulai melintas, pihaknya sudah menempatkan personel di lokasi tertentu untuk mengatur pengendara yang melintas.

"Pengamanan kami lakukan sejak hari pertama sampai acara selesai, dan kita sudah berkoordinasi dengan panitia, bahwa kegiatan dan pengamanan sampai pukul 03.00 subuh," tandasnya

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved