Pupuk Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa 1205-04 Latih Siswa dan Siswi SD di Melawi Baris Berbaris

Kegiatan ini merupakan ekstrakurikuler yang dijadwalkan oleh guru SDN 06, yang bertujuan agar peserta didik mengerti dan dapat melaksanakan Peraturan

Pupuk Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa 1205-04 Latih Siswa dan Siswi SD di Melawi Baris Berbaris
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa-siswi SD Negeri 06, di Dusun Sasak, Desa Pekawai, Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi 

Pupuk Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa 1205-04 Latihkan PBB ke siswa dan siswi SD

MELAWI - untuk menanamkan disiplin mulai usia dini, Babinsa Koramil 1205-04/Sayan, Kodim 1205/Sintang, Serda Bahtiar,  melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa-siswi SD Negeri 06, di Dusun Sasak, Desa Pekawai, Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi.

Kegiatan ini merupakan ekstrakurikuler yang dijadwalkan oleh guru SDN 06, yang  bertujuan agar peserta didik mengerti dan dapat melaksanakan Peraturan Baris Berbaris sesuai dengan ketentuan, melatih disiplin, kebersamaan dan tanggung jawab.

Guna diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca: Jadi Solusi Atasi Kesulitan Rakyat, Babinsa Sepauk Perbaiki Jembatan dengan Gotong Royong

Baca: Pererat Hubungan dengan Masyarakat Babinsa 1207-11 Laksanakan Karya Bhakti Bersama Warga

Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Rachmat Basuki melalui kepala Penerangan Kodim XII Tanjungpura Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe menegaskan, untuk membentuk kedisiplinan dan karakter generasi penerus bangsa, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab semua pihak yang mulai ditanamkan dari lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, dan lingkungan sekitar tempat tinggal.

Disamping itu kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap anak didik yang berada di wilayah binaanya.

"Sudah seharusnya memupuk disiplin dan karakter serta membangun semangat Kebangsaan  juga rasa Nasionalisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini sejak dini," ujarnya pada Tribun, Sabtu (18/5/2019). 

Penulis: Ferryanto
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved