Tidak Hanya Mahasiswa Menjadi Siswa juga Bebas Berpendapat

Pada masa-masa itu, akan banyak gejolak yang ada pada setiap siswa. Dan kali ini, kita akan mengulas kembali ingatan

Tidak Hanya Mahasiswa Menjadi Siswa juga Bebas Berpendapat
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Siswa MAN 1 Pontianak Septiadi Gunawan 

Tidak Hanya Mahasiswa Menjadi Siswa juga Bebas Berpendapat

PONTIANAK - Menjalani masa-masa putih abu-abu adalah sebuah kebahagiaan bagi setiap orang.

Pada masa-masa itu, akan banyak gejolak yang ada pada setiap siswa. Dan kali ini, kita akan mengulas kembali ingatan dari seorang siswa dari Man 1 Pontianak berikut ini, yuk kita simak apa katanya.

Nama :Septiadi Gunawan 
Instagram : @septiadii_
Sekolah : MAN 1 Pontianak

Momen terbaik saat masa SMA kalau menurut saya pribadi itu pada saat  pembuatan video angkatan dan perpisahan. Karena disitu kami lah yang turut andil dalam pembuatan konsep acara perpisahan .

Dan dari situ kami satu angkatan bisa saling memberi pendapat, pasti ada klise setiap pemberian pendapat yang di berikan oleh salah satu teman kami dengan teman kami yang lainnya tapi dari situ kesatuan dan persatuan serta rasa pertemanan dan persahabatan kami bisa semakin erat.

Suka dan duka ya saat masa sekolah khususnya di MAN 1 itu harus menambah belajar pelajaran agama selain pelajaran umum dan sudah dipastikan waktu istirahat kami dirumah berkurang belum juga madrasah kami menerapkan sekolah  fullday.

Masuk jam 6.45 pulang jam 4 sore. Lelah memang. Tapi dari MAN 1 kehidupan kami lebih seimbang seperti mengetahui ilmu umum tetapi tak tertinggal dengan ilmu agama. 

Di MAN 1 siswa bebas berpendapat selama itu baik untuk siswa dan sekolah contohnya mengadakan perlombaan dalam hal bidang keolahragaan dan bidang lainnya yang ada di MAN 1.

Terkadang siswa itu memiliki ide ide liar yang belum tentu dimiliki oleh gurunya. Dan sisi baiknya kepala madrasah kami selalu mendukung kegiatan yang diadakan oleh siswa yang selama itu baik untuk kemajuan Madrasah Aliyah Negeri 1 Pontianak.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved