Satgas Yonmek 643/Wns Amankan Bawang Putih dan Gula Selundupan

Satgas Pamtas Yonif Mekanis (Yonmek) 643/Wns mengamankan 140 kilogram bawang putih dan seratus kilogram gula pasir asal Malaysia

Satgas Yonmek 643/Wns Amankan Bawang Putih dan Gula Selundupan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bawang putih dan gula yang diamankan Satgas Pamtas Yonif Mekanis (Yonmek) 643/Wns di Pos Dalduk Satgas Pamtas, Jalan Lintas Negara Malindo, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau, Kamis (16/5/2019). Ist 

Satgas Yonmek 643/Wns Amankan Bawang Putih dan Gula Selundupan

SANGGAU - Satgas Pamtas Yonif Mekanis (Yonmek) 643/Wns mengamankan 140 kilogram bawang putih dan seratus kilogram gula pasir asal Malaysia tanpa dilengkapi dokumen.

Diamankanya barang-barang tersebut saat melintas di Pos Dalduk Satgas Pamtas, Jalan Lintas Negara Malindo, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau, Kamis (16/5/2019).

Selain itu juga, Prajurit Satgas Yonmek 643/Wns mengamankan satu orang pembawa barang inisial MF.

“Kamis pagi kami melakukan pemeriksaan kendaraan yang keluar dari Malaysia. Pada saat pemeriksaan itu melintas MF menggunakan motor dengan membawa karung-karung mencurigakan,”kata Komandan SSK IV Yonmek 643/Wns, Lettu Inf Sitinjak melalui rilisnya, Kamis (16/5/2019) malam.

Baca: RAMALAN ZODIAK Asmara Jumat 17 Mei 2019, Saat yang Baik Perbaiki Hubungan Capricorn, Aries Antusias

Baca: Kalbar 24 Jam - Rumah Tersambar Petir, Darsita Tewas Bersimbah Darah, hingga Prostitusi Online

Baca: ZODIAK Hari Ini Jumat 17 Mei 2019, Waktu yang Tepat untuk Romantisme Aquarius, Nikmati Waktumu Leo

Dikatakanya, dari pemeriksaan terhadap isi karung ditemukan bawang putih dan gula pasir. Dari keterangan MF, bawang putih dan gula tersebut akan dijual kembali ke Kembayan dan Sosok, Kabupaten Sanggau.

“Barang tersebut sementara diamankan di Pos Satgas Pamtas di Pemodis, nanti diserahkan kepada Bea Cukai Entikong untuk penanganan lebih lanjut, ”pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved