Ramadan

Puasa Tapi Tidak Tertib Lalu Lintas, Ini Kata Ustaz Fatahillah Abrar

Tertib berlalu lintas juga menjadi bagian ibadah apalagi pada bulan Ramadan. Hal ini tentu harus dicermati setiap muslim yang taat

Puasa Tapi Tidak Tertib Lalu Lintas, Ini Kata Ustaz Fatahillah Abrar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ZULKIFLI
Ustaz Fatahillah Abrar 

Puasa Tapi Tidak Tertib Lalu Lintas, Ini Kata Ustaz Fatahillah Abrar

PONTIANAK - Tertib berlalu lintas juga menjadi bagian ibadah apalagi pada bulan Ramadan. Hal ini tentu harus dicermati setiap muslim yang taat, dimana puasa seharusnya mengajarkan diri untuk lebih disiplin dan menjaga ketertiban umum.

Ustaz Fatahillah Abrar mengatakan memang yang persoalan ketertiban masih menimbulkan keprihatinan. Masih banyak terjadi pelanggaran aturan ketertiban umum, yang seharusnya ditaati dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

"Memang yang memprihatinkan kita terkadang, ketaatan kita terhadap aturan, yang mesti kita taati bersama ternyata sering kita langgar," ujarnya kepada Tribun belum lama ini.

Anggota DPRD Provinsi Kalbar ini, mengatakan, puasa Ramadan semestinya membentuk dan mengajarkan khusus Muslim untuk mentaati aturan yang ada.

"Walaupun dilihat atau tidak dilihat.

Baca: Hairiah: Harap Seleksi Berjalan Lancar

Baca: Bahas Pemekaran KSU, Misni Safari Temui Ketua MPR RI

Baca: Siapakah 2 Aktor Indonesia yang Menjadi Musuh Keanu Reeves di John Wick 3

Puasa adalah ajaran yang luar biasa. Misalnya seseorang tidak tahu, kita puasa atau tidak, atau kita berada dirumah sendirian misalnya. Ketika kita kelaparan dirumah ada berbagai macam makanan tetapi tidak kita sentuh, karena kita memiliki keimanan keyakinan bahwasanya Allah SWT melihat kita, " ujarnya

Maka dalam konteks menjaga ketertiban umum, puasa sebetulnya mesti melatih diri agar kebaikan tersebut, diterapkan dalam lingkungan sosial bermasyarakat.

"Nah sebetulnya kondisi ini kita bawa dalam kehidupan sosial kita.Misalnya mentaati rambu lalu lalu lintas. Ada polisi maupun tidak ada polisi itu adalah suatu kita taati bersama, karena itu
Juga untuk kebaikan kita. Kebaikan bersama," tukasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved