Ramadan

Khataman Quran Pesantren Ramadan, Dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar FEBI IAIN Pontianak

Acara Buka Puasa Bersama, Khataman Qur’an, dan Pesantren Ramadhan diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI)

Khataman Quran Pesantren Ramadan, Dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar FEBI IAIN Pontianak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana kegiatan. 

Citizen reporter
Dosen IAIN Pontianak
Monica

Khataman Quran Pesantren Ramadan, Dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar FEBI IAIN Pontianak

PONTIANAK - Acara Buka Puasa Bersama, Khataman Qur’an, dan Pesantren Ramadhan diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak untuk pertama kalinya. Aula Rektorat Lantai 4 IAIN Pontianak pada Rabu (15/5/2019).

Panitia yang ditunjuk dalam pelaksanaan acara kali ini adalah Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah FEBI IAIN Pontianak.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 300 orang yang terdiri dari keluarga besar FEBI IAIN Pontianak (pejabat, staf, dan dosen beserta keluarga) dan mahasiswa.

Dalam tausiyah yang disampaikan oleh Fachrurrazi selaku Dekan FEBI IAIN Pontianak, beliau menyampaikan bahwa pentingnya menstimulasi otak alam bawah sadar kita agar berfikiran positif dan maju untuk menjaga stabilitas kehidupan bermasyarakat yang berkesinambungan dengan memotivasi diri untuk terus berkembang dan tidak terkontaminasi dengan perilaku konsumtif.

Sehingga dapat meningkatkan kualitas diri baik dalam kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual.

Baca: 5 Kenangan Indah Masa Sekolah Yang Sangat Dirindukan

Baca: Hujan Petir Diprediksi Guyur Kayong Utara Hari Ini

Baca: Satgas Yonmek 643/Wns Amankan Bawang Putih dan Gula Selundupan

“Aset yang dimiliki setiap manusia ada 2, yaitu jiwa dan otak. Jika kita mampu melakukan sinkronisasi dalam mengelola aset yang kita miliki ini untuk memicu potensi diri dengan mengaktifkan otak alam bawah sadar kita untuk meningkatkan motivasi diri, do’a, dan usaha, maka kita dapat menambah kualitas nilai diri,"ucapnya.

Ia mencontohkan merubah pola pikir konsumtif menjadi produktif, tidak memakan riba, dan meninggalkan gaya hidup berlebih – lebihan dalam segala aspek kehidupan, sehingga kdapat hidup seimbang dan berkesinambungan.

Acara ini juga merupakan penutup dari rangkaian kegiatan Pesantren Ramadan yang diadakan dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan 1440 H.

Dengan menggabungkan tiga acara sekaligus yaitu khataman Quran, tausiyah, dan buka puasa bersama keluarga besar FEBI IAIN Pontianak diharapkan mampu mempererat jalinan silaturahmi diantara seluruh pegawai FEBI baik para pejabat, staf, dosen, dan mahasiswa.

Selain itu juga, diharapkan kegiatan seperti ini terus berlanjut di masa mendatang dan menjadi tradisi di FEBI IAIN Pontianak.

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved