Breaking News:

Warga Dusun Sumbawa Serahkan Senpi Rakitan ke Anggota Koramil Sungai Raya

Karena tidak ada manfaat yang sangat berarti, malah yang ada dapat membahayakan orang lain maupun diri sendiri,"

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Koramil 1202-06/Sui Raya terima penyerahan senjata api rakitan dari warga 

Warga Dusun Sumbawa Serahkan Senpi Rakitan ke Anggota Koramil Sungai Raya

BENGKAYANG - Anggota Korami 1202-06/ Sungai Raya menerima penyerahan senjata api rakitan jenis laras panjang dari warga Dusun Sumbawa, Kamis (16/5/2019)

Penyerahan senpi rakitan tersebut di terima langsung oleh Komandan Koramil 1202-06/Sungai Raya, Kapten Inf Sujarno bersama Babinsa dari warga yang datang menyerahkan 1 pucuk senjata api jenis rakitan Laras panjang yang diserahkan oleh warga Dusun Sumbawa, di Makoramil 1202-06/Sry, Desa Sungai Duri, Kecamatan Sungai Raya.

Komadan Kodim 1202/SKW Letkol Arm Victor J.L Lopulalan menuturkan penyerahan senjata tersebut berawal dari kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang sering dilakukan oleh Babinsa Koramil 1202-06/Sry di wilayah binaan di Kecamatan Sungai Raya.

Baca: Polisi Beberkan Kronologi Kasus Pencurian dengan Pecahkan Kaca Mobil di Halaman Indomaret

Baca: Jelang Lebaran, Polisi Imbau Pemudik Cek Kendaraan Sebelum Berangkat

Dalam kegiatan Komsos yang di lakukan kepada warga binaan, Babinsa tidak lupa selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak memiliki dan menggunakan senjata api standar maupun rakitan karena merupakan pelanggaran hukum yang sudah diatur oleh undang-undang, selain itu bisa mengakibatkan jatuhnnya korban.

Kemudian Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan mengucapkan terima kasih atas kesadaran masyarakat yang sudah menyerahkan kepemilikan senjata rakitan, serta menghimbau kepada seluruh masyarakat yang masih memiliki dan menyimpan senjata api rakitan untuk diserahkan secara sukarela. 

"Karena tidak ada manfaat yang sangat berarti, malah yang ada dapat membahayakan orang lain maupun diri sendiri," harapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved