Ramadan

Wakil Gubernur Kalbar Safari Ramadan di Sanggau, Ini Pesan Yang Disampaikan

Pemerintah Provinsi Kalbar melaksanakan safari ramadan ke Pemerintah Kabupaten Sanggau. Acara dipusatkan di Kantor Bupati Sanggau

Wakil Gubernur Kalbar Safari Ramadan di Sanggau, Ini Pesan Yang Disampaikan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan saat foto bersama Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot dan pejabat lainya saat safari ramadan ke Pemerintah Kabupaten Sanggau. Acara dipusatkan di Kantor Bupati Sanggau, Rabu (15/5/2019). 

Wakil Gubernur Kalbar Safari Ramadan di Sanggau, Ini Pesan Yang Disampaikan

SANGGAU - Pemerintah Provinsi Kalbar melaksanakan safari ramadan ke Pemerintah Kabupaten Sanggau. Acara dipusatkan di Kantor Bupati Sanggau, Rabu (15/5/2019).

Hadir juga Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Sekda Sanggau, AL Leysandri, Jajaran OPD Provinsi Kalbar, Jajaran Forkopimda Sanggau, OPD Sanggau, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan undangan lainya.

Dalam sambutanya, Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sanggau yang telah menerima kami dengan cukup baik dan berkesan, sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar.

“Dan mudah-mudahan acara ini membawa suatu keberkahan untuk kita semua yang hadir pada hari ini, ”katanya.

Baca: Hujan Petir Diperkirakan Landa Kayong Utara

Baca: Lantamal XII Pontianak Gelar‎ Bukber Bersama Anak Panti Asuhan

Baca: Situng KPU Kamis (16/5/2019), Suara Masuk 84 % Lihat Hasil Pilpres 2019 Jokowi Vs Prabowo

Norsan menjelaskan, selain kunjungan silahturahmi pada bulan ramadan ini, kami juga memberikan bantuan-bantuan kepada rumah ibadah, organisasi-organisasi masyarakat.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dan dapat juga untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan umat muslim maupun non muslim yang ada di Kabupaten Sanggau ini untuk dapat bersatu kita meningkatkan pembangunan di Kabupaten Sanggau ini, ”tegasnya.

Norsan juga menambahkan, bahwa kita berada dalam keberagaman. Kita dilahirkan berbagai macam suku dan agama, untuk itulah ia berpesan kepada masyarakat bahwa ada satu yang mengikat kita adalah bhineka tunggal ika.

“Walaupun kita berbagai macam keberagaman, tapi kita satu yaitu dibawah naungan NKRI. Mari kita kita jadikan perbedaan-perbedaan yang ada di dalam masyarakat ini kita jadikan perekat antara satu dengan yang lainya, supaya tidak ada perpecahan diantara kita ini. Kuncinya hanya satu saling hormat menghormati antara satu dengan yang lainya, insyaallah kalau kita saling hormat menghormati tidak akan terjadi perpecahan, ”ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan, Di bulan suci ramadan ini, kita berharap bahwa masyarakat Kabupaten Sanggau ini memang masyarakat yang begitu luar biasa kompaknya, saling menghargai satu dengan yang lain, antar suku, antar agama.

“Sehingga ini menjadikan Sanggau yang tetap aman. Dan Kabupaten Sanggau adalah miniaturnya Indonesia, keberagaman, suku, agama, budaya sangat luar biasa, ”katanya.

Pemda Sanggau, lanjut Ontot dalam mengakomodir keberagaman ini, tentunya melalui beberapa kebijakan Pemda. “Pertama sesuai dengan visi misi bahwa Sanggau kita melihat bagaimanapun pembangunan pemerintah yang luar biasa di daerah ini, ketika tidak dibalut dengan kebersamaan, dengan iman yang kuat, dengan budaya yang kuat tentu dia akan bisa berjalan dengan baik, ”pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved