Sutarmidji Selalu Sosialisasikan Hukum Perkawinan Islam dan Waris Ketika Safari Ramadan

Bahkan Sutarmidji juga berwancana untuk menulis khusus tentang hukum perkawinan islam dan hukum waris dan ditampilkan media

Sutarmidji Selalu Sosialisasikan Hukum Perkawinan Islam dan Waris Ketika Safari Ramadan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Gubernur Kalbar saat salat tarawih pertama  Ramadan di Masjid Raya Mujahidin. 

Sutarmidji Selalu Sosialisasikan Hukum Perkawinan Islam dan Waris Ketika Safari Ramadan

PONTIANAK - Gubernur Kalbar, H Sutarmidji senantiasa mensosialisasikan tentang pentingnya pemahaman terkait hukum perkawinan dan hukum waris dalam Islam ketika mengisi tausiah Safari Ramadan

Ini menurutnya penting karena ia menilai  masih banyak umat Islam yang masih belum memahaminya. Padahal ini erat dengan aktivitas sehari-hari. 

"Ketika safari Ramadan saya selalu mensosialisasikan hukum perkawinan Islam dan hukum waris, karena banyak sekali misalnya terkait  perkawinan Islam, umat Islam tidak paham, apalagi hukum waris," ujarnya .

Baca: Pemkab Sudah Siapkan Anggaran THR Rp 20 Miliar untuk PNS

Baca: PLN UIP Kalbagbar Gelar Media Briefing Serap Masukan Awak Media dan Bahas Interkoneksi Jaringan

Apalagi lanjutnya dengan hadirnya kompilasi hukum Islam yang  menjadi hukum materil dipengadilan agama, oleh karena itu umat Islam mesti memahaminya. "Maka itu perlu disosialisasikan,"imbuhnya

 Gubernur merasa penting untuk mengambil materi khusus tentang hukum perkawinan Islam dan hukum waris, karena ia merasa masih  jarang sekali dibahas penceramah atau disampaikan ustaz. 

 "Sehingga saya mengambil porsi itu ketika Kultum safari Ramadan, " ujarnya 

Bahkan Sutarmidji juga berwancana untuk menulis khusus tentang hukum perkawinan islam dan hukum waris dan ditampilkan media. 

 "Perlu diketahui apa itu hukum nikah, kapan  menjadi sunnah, makruh, wajib. Hukum dasarnya apa dan banyak lagi istilah lainya. Ini sehari - hari dilakukan tetapi banyak yang masih belum tahu, "ujar Sutarmidji.

Penulis: Zulkifli
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved