Motivasi Jadikan Siswa-siswi SMKN 2 Singkawang Semangat Belajar

Kepala Sekolah SMKN 2 Singkawang, H Aprizal, M.Pd mengatakan, capaian dua siswanya yang meraih nilai 100 masing-masing

Motivasi Jadikan Siswa-siswi SMKN 2 Singkawang Semangat Belajar
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Sekolah SMKN 2 Singkawang, H Aprizal, M.Pd. 

Motivasi Jadikan Siswa-siswi SMKN 2 Singkawang Semangat Belajar

SINGKAWANG - Kepala Sekolah SMKN 2 Singkawang, H Aprizal, M.Pd mengatakan, capaian dua siswanya yang meraih nilai 100 masing-masing pada mata pelajaran Matematika dan Bahasa Indonesia adalah berawal dari motivasi.

Menurutnya, selain memang memiliki motivasi belajar yang tinggi pada dua anak tersebut. Ia katakan, sekolah juga selalu memotivasi siswa untuk mendapatkan yang terbaik dan berjanji akan memberikan reward kepada siswa yang meraih nilai terbaik.

"Alhamdulillah, SMK Kota Singkawang Ranking 1, Sambas Ranking 2, san Pontianak Ranking 3. Dan alhamdulillah nilai tertinggi Kota Singkawang, di SMKN 2, ada dua siswa kita dapat nilai sempurna atau 100 dua org siswa," ujarnya, Kamis (16/5/2019) ujarnya melalui sambungan telepon, lantaran masih berada di Jakarta.

"Saya juga sebagai pimpinan selalu menyampaikan kepada siswa bahwa sekolah akan memberikan reward berupa uang masing-masing satu juta per mata pelajaran, dan Alhamdulillah untuk dua tahun ini kita selalu dapat," katanya.

Baca: Jadwal Persib di Liga 1 2019: Persipura Lawan di Laga Perdana, Jamu Persija di Pekan 8 Shopee Liga 1

Baca: Begini Keunikan Tradisi Seni dan Budaya di Kapuas Hulu  

Baca: Tangkal Curas, Curat dan Curanmor, Polsek Siantan Gencar Patroli Malam

Menurutnya, selain memang memiliki motivasi belajar yang tinggi. Motivasi dari luar pelajaran juga perlu agar anak-anak minat belajar tinggi.

"SMKN kita juga salah satu yang diperhitungkan, maka kita juga Komitmen terhadap kedisiplinan, dan ini juga berdampak kepada siswa kita," jelasnya.

Menurutnya, dalam Ujian Nasional tingkat SMK di Kalimantan Barat, SMK Kota Singkawang juga mendapatkan rangking 1 di Kalimantan Barat.

Lebih lanjut ia katakan, selain memberikan motivasi kepada siswa. Motivasi juga diberikan kepada guru mata pelajaran, dan juga mendapatkan reward.

"Ia selain kepada siswa, guru-guru mata pelajaran juga kita berikan reward jadi ada motivasi juga untuk mengajar.

Halaman
12
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved