Polsek Entikong Intensifkan Razia Kendaraan Cegah Penyelundupan

“Dari patroli bersama lintas instansi kita menemukan sepuluh ikat telur di hutan disekitar PLBN, tapi pembawa barangnya melarikan diri, ”tuturnya.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Ishak
Istimewa
Jajaran Polsek Entikong saat menggelar razia kendaraan dalam rangka cipta kondisi di Jalan Lintas Negara Malindo, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Selasa (14/5/2019). 

Polsek Entikong Intensifkan Razia Kendaraan Cegah Penyelundupan

SANGGAU - Kapolsek Entikong, Kompol Amin Siddiq memimpin razia kendaraan dalam rangka cipta kondisi di Jalan Lintas Negara Malindo, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Selasa (14/5/2019). Razia dilakukan untuk mencegah penyelundupan barang-barang ilegal asal Malaysia.

“Langkah antisipasi yang dilakukan yaitu melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintasi PLBN Entikong, terutama yang berasal dari Malaysia menuju Indonesia, ”kata Kapolsek Entikong, Kompol Amin Siddiq melalui rilisnya, Selasa (14/5/2019) malam.

Kapolsek menegaskan, Sasaran pemeriksaan kendaraan ini adalah pemeriksaan orang maupun barang yang berada didalam sarana pengangkut tersebut. “Pemeriksaan ini sudah dilakukan sejak awal Ramadan dan terus diintensifkan sampai menjelang Idul Fitri, ”ujarnya.

Baca: Kemenag Sanggau Umumkan 6 Klasifikasi Zakat Fitrah 2019

Baca: Petugas Gabungan di Sanggau Gelar Operasi Pekat dan Jerat Pengguna Narkoba, Tokoh Pemuda Apresiasi

Hingga saat ini pemeriksaan yang dilakukan kepolisian terhadap kendaraan, penumpang dan barang penumpang tidak ditemukan sesuatu yang melanggar hukum.

Namun, lanjutnya, Dari hasil patroli dijalur tikus dalam rangkaian cipta kondisi wilayah Entikong, polisi menemukan komoditas pangan ilegal yang hendak diselundupkan ke Indonesia.

“Dari patroli bersama lintas instansi kita menemukan sepuluh ikat telur di hutan disekitar PLBN, tapi pembawa barangnya melarikan diri, ”tuturnya.

Baca: Razia Pekat di Sanggau, Jerat Satu Orang Positif Narkoba

Kapolsek menjelaskan pengamanan dan pemeriksaan kepolisian dilakukan 24 jam. Untuk malam hari, tambah patroli dilakukan berkala pada waktu-waktu yang dianggap rawan.

“Kami mengedepankan anggota yang berpakaian bebas, supaya lebih mudah mengidentifikasi tindak kerawanan. Dari data Polsek, terdapat sejumlah titik rawan di perbatasan Entikong, di Jalan Inspeksi Patroli Perbatasan yang melintasi Dusun Panga, kemudian di belakang komplek Patoka serta di kiri dan kanan PLBN Entikong, ”pungkasnya. (hen

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved