Pemkab Ketapang Gelar Safari Ramadan ke Sungai Melayu Rayak, Wabup Ajak Masyarakat Perbanyak Sedekah

Dalam silaturahmi tersebut, Wakil Bupati Ketapang Drs.H.Suprapto S, mengharapkan di bulan suci ramadan hendaknya umat muslim memperbanyak infaq, shada

Istimewa
Foto bersama Pemkab Ketapang dan Forkopimda beserta tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Sungai Melayu Rayak, pada safari ramadan. 

Pemkab Ketapang Gelar Safari Ramadan ke Sungai Melayu Rayak, Wabup Ajak Masyarakat Perbanyak Sedekah

KETAPANG - Setelah melaksanakan safari ramadan di Kecamatan Muara Pawan, pada Jum'at (10/05/2019) dan pada hari Selasa (14/05) Pemerintah Kabupaten Ketapang melanjutkan safari ramadan ke Kecamatan Sungai Melayu Rayak

Silaturahmi mempererat ukhuwah Islamiyah di bulan ramadan tersebut dilakukan di Masjid Muhajirin, Desa Sungai Melayu Jaya, Kecamatan Sungai Melayu Rayak

Dalam silaturahmi tersebut, Wakil Bupati Ketapang Drs.H.Suprapto S, mengharapkan di bulan suci ramadan hendaknya umat muslim memperbanyak infaq, shadaqah, zakat maal dan zakat fitrah. 

Baca: Diduga Salahgunakan Wewenang, Gapensi Ketapang Laporkan Kontraktor dan Oknum Dinas Pariwisata

Baca: Diserang Hama Belalang Terparah, Pemda Ketapang Pernah Gelar Sayembara Buru Belalang

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Ketapang mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada kaum muslimin dan muslimat semoga amal ibadah kita semua di bulan suci ramadan ini diterima oleh Allah SWT," ujar Suprapto dalam sambutannya.

Suprapto melanjutkan, di bulan suci ramadan hendaknya hendaknya dijadikan sebagai wahana pembinaan pribadi muslim yang bertaqwa dan berakhlakul karimah.

Diharapkan juga agar kaum muslimin dan muslimat untuk menjalankan ibadah puasa semata-mata mengharapkan ridho tuhan yang maha kuasa dan berupaya menjaga diri dari hal-hal yang dapat mengurangi dan membatalkan ibadah puasa. 

"Di bulan suci ramadan hendaknya memperbanyak infaq, shadaqah, zakat maal dan zakat fitrah serta menyalurkannya kepada badan amil zakat kabupaten Ketapang atau unit pengumpul zakat yang nantinya akan di salurkan kepada yang berhak menerimanya," pesan Wabup.

Baca: Masuk Musim Kemarau, Belalang Kembara Ancam Padi Petani di Ketapang

Baca: PLN UP3 Ketapang Sebut Pemadaman Karena Adanya Kerusakan di PLTU

"harapan kita dengan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan dapat mencapai kualitas "insan kamil" (manusia paripurna) prestasi spritual yang sangat di idam-idamkan oleh seorang muslim, kepada kaum muslimin dan muslimat yang melaksanakan ibadah puasa agar memelihara kesucian bulan ramadhan dengan memperbanyak ibadah dan kita bina sifat saling hormat menghormati sehingga membuahkan hasil berupa pahala puasa," lanjutnya.

kepada pemuka agama dan tokoh masyarakat, Suprapto meminta untuk memberikan pengertian kepada masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga dan memelihara lingkungannya dari segala macam bentuk kemaksiatan seperti perjudian, prostitusi, peredaran narkoba dan tindakan kriminal, lainnya yang dilarang oleh ajaran agama. 

"Marilah kita bersama-sama meningkatkan semangat ukhuwah islamiyah serta menyatukan visi dan misi kita agar Kabupaten Ketapang yang selama ini merupakan salah satu daerah yang kondusif dapat terpelihara keamanan dan kenyamanannya. Sehingga kita dapat membangun Kabupaten Ketapang yang kita cintai ini," tandasnya.  

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved