Lulus 100 Persen, Sejumlah Siswa-siswi SMA N 1 Mempawah Hilir Sukses Masuk Kampus Ternama

SMA Negeri 1 Mempawah Hilir tergolong sukses menjebloskan murid-muridnya ke perguruan tinggi

Lulus 100 Persen, Sejumlah Siswa-siswi SMA N 1 Mempawah Hilir Sukses Masuk Kampus Ternama
TRIBUNPONTIANAK/Ya'M Nurul Anshory
Wakil Kurikulum SMA Negeri 1 Mempawah Hilir, Agustina saat di wawancara Tribun, Rabu (15/5). 

Lulus 100 Persen, Sejumlah Siswa-siswi SMA N 1 Mempawah Hilir Sukses Masuk Kampus Ternama

MEMPAWAH - SMA Negeri 1 Mempawah Hilir tergolong sukses menjebloskan murid-muridnya ke perguruan tinggi. Hal itu menjadi sumbangsih yang bagus untuk daerah dalan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendidikan.

Dimana peningkatan SDM melalui pendidikan saat ini sedang menjadi program utama pemerintah Kabupaten Mempawah, yang dibuktikan dengan berbagai daya dan upaya yang dilakukan oleh Disdikporapar.

Wakil Kurikulum SMA Negeri 1 Mempawah Hilir, Agustina, mengatakan tahun ini ada beberapa siswa-siswi yang menjadi lulusan terbaik mereka, beberapa diantaranya berhasil lolos SNMPTN di kampus ternama.

Agustina memaparkan, untuk jurusan IPA tiga murid peringkat terbaik yakni Veven yang lolos di FKIP Matematika Untan, Ade Anugrah Ramadan yang lolos Kedokteran Untan, dan Mutia Karunia Azzahra yang lolos FKIP Biologi Untan.

"Juga ada tiga murid dengan peringkat terbaik jurusan IPS yakni, peringkat satu Tania Putri, dua Liviana, dan tiga Ichsan Rivaldy," ujarnya.

Baca: Real Count Pilpres Jawa Tengah 96,4%, Suara Jokowi Vs Prabowo Berselisih 11 Juta

Baca: Buka Puasa Bersama Jadi Alternatif Silaturahmi Keluarga Pelaku ke Audrey Siswi SMP Pontianak

Baca: Live Streaming Voice Of Ramadhan The Next Sabyan Round 2 Grup A! Sedang Tayang, Siapa yang Lolos?

SMA Negeri 1 Mempawah Hilir juga mempunyai dua murid yang lolos SNMPTN diluar daerah Kalbar yakni Cyntia Elysa yang lolos di Universitas Indonesia (UI) jurusan Sastra Bahasa Cina, dan Ira Fahira lolos di ISBI Bandung jurusan Seni Murni.

Selain itu, Agustina menyampaikan bahwa saat ini sudah menginjak tahun ke sepuluh SMA N 1 Mempawah Hilir dengan tingkat kelulusan seratus persen.

"Ada dua jurusan di SMA Negeri 1 Mempawah Hilir, yakni IPA dan IPS, untuk jurusan IPA ada tiga kelas dengan jumlah 98 orang, sedangkan jurusan IPS ada lima kelas dengan total 146 jadi jumlah keseluruhan ada 244 yang lulus tahun ini," jelasnya.

Agustina berharap, sebagai orangtua yang ada di sekolah berharap kedepannya para siswa-siswi yang lulus bisa lebih baik, dan mempunyai kehidupan yang lebih berkah kedepannya.

Ia juga merasa bangga karena di SMAN 1 Mempawah Hilir sudah beralih ke arah yang lebih baik, tidak ada melakukan aksi pawai dan coret-coretan baju dan sebagainya.

"Bahkan mereka menyumbangkan pakaian kepada adik-adik kelasnya, daripada mencoret-coret tidak jelas, karena memang adik-adik kelas juga sudah banyak yang bertanya," tutupnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved