Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga di Desa Untang Kebarakan

Tidak ada korban jiwa mau pun luka dalam kebakaran tersebut, namun akibat kejadian itu dapur berukuran 4×5 m2 terbakar dan sebagian atap terbakar

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga di Desa Untang Kebarakan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Anggota Polsek Menyuke saat mendatanggi lokasi kebakaran, beberapa waktu lalu 

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga di Desa Untang Kebarakan

LANDAK - Diduga akibat korsleting listrik, rumah Heri (32) warga Dusun Sungai Laba, Desa Untang, Kecamatan Banyuke Hulu mengalami musibah kebakaran yang terjadi pada Selasa (14/5/2019) sekitar pukul 14.30 WIB.

Bhabinkamtibmas Desa Untang Bripka Ewaldus Leo bersama Anggota piket Polsek Menyuke Polres Landak, ketika mendapat laporan dari warga masyarakat langsung mendatangi TKP kebakaran.

Adapun kronologis kejadian tersebut, diduga akibat korsleting listrik dibagian dapur, karena api diketahui berasal dari dapur. Pada saat itu, salah satu warga melihat adanya kebulan asap pada atap rumah makan.

Baca: Kalbar 24 Jam - Akoi Ditemukan Tewas, Kasus Audrey, hingga Sutarmidji Respon Kebakaran di Kijing

Baca: Demi Korban Kebakaran, Tagana Laksanakan Penggalangan Dana

Kemudian warga memberitahukan kepada kepada pemilik rumah, sontak pemilik rumah kaget setelah diketahui adanya api menyala di bagian dapur rumahnya.

Dalam kurun waktu 45 menit, api dapat dipadamkan dengan bantuan warga. Saling bahu membahu menggunakan ember, serta tidak lama satu unit pemadam kebakaran Kabupaten Bengkayang datang.

Saat Bhabinkamtias berbincang dengan pemilik rumah, Heri mengatakan ianya tidak ada di rumah karena sedang berjualan sayur, sedangkan di rumah ada istri dan anaknya.

Ada pun tindakan yang diambil pada kejadian tersebut, Bhabinkantibmas mendatangi TKP bersama anggota piket serta membantu warga dan koordinasi dengan perangkat Desa Untang.

Baca: Korban Kebakaran di Singkawang Tewas Terpanggang, Bunyi Misterius di Atap Rumah dan Gongongan Anjing

Baca: Kapolres Landak Berikan Kultum di Masjid At-Taubah Ngabang, Sampaikan Pesan Ini

Tidak ada korban jiwa mau pun luka dalam kebakaran tersebut, namun akibat kejadian itu dapur berukuran 4×5 m2 terbakar dan sebagian atap ruang terbakar.

Dengan adanya kejadian itu, kerugian-kerugian materi diperkirakan sekitar Rp 70.000.000.

Kapolsek Menyuke Iptu R Doloksaribu menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Menyuke, dan Banyuke Hulu, agar selalu diawasi stop kontak dan kabel listrik dalam kondisi aman.

"Serta memastikan kompor atau tungku untuk memasak dalam kondisi mati, atau apabila sedang memasak atau berpergian di luar, jika tidak di pakai agar stop kontak dimatikam, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," harapnya. (alf) 

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved