BKKBN Siapkan SDM Menuju Indonesia Emas 2045

Dakam kesempatan itu, ia menyampaikan untuk menuju kesana tentunya semua elemen harus bersatu padu.

BKKBN Siapkan SDM Menuju Indonesia Emas 2045
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Deputi Bidang Pelatihan Pengembangan BKKBN, Muhammad Rizal Martua Damanik, saat dijumpai beberapa waktu lalu 

BKKBN Siapkan SDM Menuju Indonesia Emas 2045

PONTIANAK - Deputi Bidang Pelatihan Pengembangan BKKBN, Muhammad Rizal M. Damanik turut hadri dalam kuliah umum dengan tema pembangunan keluarga menuju Indonesia emas 2045. 

Dakam kesempatan itu, ia menyampaikan untuk menuju kesana tentunya semua elemen harus bersatu padu.

Satu diantaranya bagaimana BKKBN Provinsi Kalbar dapat berkolaborasi dengan Politeknik Kesehatan Kemenkes Pontianak dalam upaya untuk mengurangi masalah gizi buruk dan stunting yang ada di Provinsi Kalbar.

Baca: Jaga Indepensi dan Kualitas Hasil SKAP, BKKBN Gunakan Jasa Pihak Ketiga

Baca: BKKBN Serahkan Pada Pihak Ketiga SKAP Guna Jaga Indepensi dan Kualitas Hasil

"Masing-masing pihak memiliki tupoksi yang satu sama lain saling berhubungan. Politeknik ini pasti memiliki program studi yang relevan dengan kondisi kependudukan di Kalbar. Kolaborasi yang diinginkan saling memberikan manfaat dikedua belah pihak," ucap Deputi Bidang Pelatihan Pengembangan BKKBN, Muhammad Rizal M. Damanik saat memberikan kuliah umum di Poltekes Kemenkes Pontianak, Jalan 28 Oktober, Selasa (15/5/2019).

Saat ini BKKBN telah memiliki Kampung KB, dalam penanganannya harus sinergi memiliki penanganan dibidang kesehatan, gizi dan lingkungan.

"Menuju generasi emas 2045, BKKBN memiliki program bina keluarga balita, remaja dan lansia. Hal itu dilakukan karena keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat. Jika keluarga sejahtera maka akan berdampak positif bagi perkembangan masyarakat," tambahnya.

"Dengan kerjasama lintas sektoral permasalahan kependudukan diharapkan bisa dituntaskan masalah kependudukan yang ada," pungkasnya. 

Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved