Tjhai Chui Mie Apresiasi Dua Siswa SMK Negeri 2 Singkawang Dapat Nilai Sempurna UNBK

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie memberikan apresiasinya kepada dua orang siswa, yang berasal dari SMK Negeri 2 Singkawang

Tjhai Chui Mie Apresiasi Dua Siswa SMK Negeri 2 Singkawang Dapat Nilai Sempurna UNBK
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie saat memberikan plakat kepada siswa berprestasi di SMKN 2 Singkawang, Senin (13/5/2019). 

Tjhai Chui Mie Apresiasi Dua Siswa SMK Negeri 2 Singkawang Dapat Nilai Sempurna UNBK

SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie memberikan apresiasinya kepada dua orang siswa, yang berasal dari SMK Negeri 2 Singkawang yang meraih prestasi terbaik pada UNBK SMK Tingkat Kalbar dan meraih 100 persen kelulusan.

Diketahui, masing-masing siswa tersebut adalah Arif Putra Wijaya yang memperoleh nilai 100 pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Ivan Febrianto, yang memperoleh nilai 100 pada mata pelajaran Matematika.

“Ini predikat yang sudah bagus, dan kami berharap jaga terus dan kita tingkatkan, selama tiga tahun sudah berturut-turut menjadi peringkat terbaik,” ujarnya, Senin (13/5/2019).

Baca: Waka Polres Imbau Masyarakat Gunakan Medsos Dengan Baik

Baca: Menggemparkan, Parodi Emak-emak Tampilkan Aksi Ajak Tarawih Ala BLACKPINK

Baca: Safari Minggu di Gereja Katedral Sanggau, Ini Pesan Kapolres Sanggau

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie saat menghadiri perpisahan Siswa-siswi SMK Negeri 2 Singkawang.

Dikarenakan terdapat dua siswa SMK Negeri 2 Singkawang yang meraih prestasi terbaik, Tjhai Chui Mie, pun langsung menyampaikannya kepada Gubernur Kalbar.

Hal itu ia sampaikan pada saat kegiatan Safari Ramadhan Pemprov Kalbar, ke Kota Singkawang pada, Minggu kemarin.

Untuk itu ia berharap, agar dua siswa berprestasi itu dan bahkan siswa-siswi berprestasi lainnya bisa diberikan reward berupa Beasiswa.

Karena dengan demikian, siswa yang bersangkutan bisa berkuliah dengan tanpa lagi memikirkan biaya kuliahnya.

“Kita berharap siswa berprestasi bisa mendapatkan beasiswa full sehingga selama kuliah tidak pernah membayar lagi, dan saya mendorong dan menyampaikannya ke Provinsi,” katanya.

Lebih lanjut, Tjhai Chui Mie mengatakan bahwa anak-anak yang pintar dan berprestasi perlu didorong dan dimotivasi. Karena anak-anak adalah aset terbesar bagi suatu daerah.

“Dalam satu daerah atau negara yang maju, karena SDM (sumber daya manusia) yang bagus, sehingga bisa mengelola barang-barang menjadi bagus dan berkualitas,” jelasnya.

Karena apa katanya, jika suatu daerah sumber daya manusianya tidak ada, maka barang-barang bagus tadi dikelola orang lain.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved