Terserang Panas Dalam di Bulan Puasa, Ini Tips Khusus Novi Mengatasinya

"Pas hari kelima puasa kemarin kena panas dalam, jadi sampai dua hari," ceritanya kepada Tribun Pontianak, Selasa (14/5/2019) pagi.

Terserang Panas Dalam di Bulan Puasa, Ini Tips Khusus Novi Mengatasinya
Net
Ilustrasi sakit tenggorokan. 

Terserang Panas Dalam di Bulan Puasa, Ini Tips Khusus Novi Mengatasinya

SINTANG - Satu di antara masyarakat Kabupaten Sintang, Novita Sari mengatakan sempat terserang penyakit panas dalam saat hari ke lima dan ke enam puasa Ramadan tahun ini, hal ini pun membuatnya lebih selektif dalam minum dan makan.

"Pas hari kelima puasa kemarin kena panas dalam, jadi sampai dua hari. Ngobatinya pakai air larutan, terus konsumsi minuman sama makanan dipilihlah. Es sama gorengan, terus yang bersantan tidak dulu," ujarnya, Selasa (14/5/2019) pagi.

Baca: Penyakit Ini Rentan Menyerang Saat Bulan Puasa, Kadinkes Sintang Dokter Sinto Berikan Tips Kesehatan

Baca: Dokter Gizi Berbagi Tips Kesehatan

Menurutnya memang sejak awal-awal memasuki bulan puasa, dirinya memang cukup khilaf dengan membeli berbagai macam makanan dan minuman yang tersedia di Kantin Ramadhan.

"Jadi memang pengen semuanya dicoba, jadi belilah ini itu kan. Seperti minuman yang manis, lalu makanan seperti kue-kue yang ada pas Ramadhan saja, lalu gorengan. Tapi sekarang harus pilih-pilihlah. Kalaupun makan gorengan atau es, secukupnya saja," pungkasnya. 
 

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved