Sujiwo Ajak Warga Kubu Raya Nonton Sukep The Movie, Dukung Industri Kreatif Daerah

Menurut Sujiwo, kehadiran masyarakat menonton film tersebut menjadi bentuk dukungan terhadap industri kreatif daerah.

Sujiwo Ajak Warga Kubu Raya Nonton Sukep The Movie, Dukung Industri Kreatif Daerah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/BELLA
Pameran utama film Sukep The Movie (kiri), Kamil Onte bersama wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo (kanan), beberapa waktu lalu 

Sujiwo Ajak Warga Kubu Raya Nonton Sukep The Movie, Dukung Industri Kreatif Daerah

KUBU RAYA - Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengajak masyarakat Kabupaten Kubu Raya menyaksikan film Sukep The Movie yang saat ini tayang di sepuluh kota di Indonesia termasuk Kalimantan Barat. 

Menurut Sujiwo, kehadiran masyarakat menonton film tersebut menjadi bentuk dukungan terhadap industri kreatif daerah. 

Terlebih film Sukep The Movie dibintangi Kamiludin, putra asli Desa Arang Limbung Kabupaten Kubu Raya, yang beken dengan nama panggung Kamil Onte.

“Ini adalah salah satu putra Kubu Raya yang sukses di industri kreatif. Menjadi pemeran utama di film Sukep The Movie yang Alhamdulillah sudah tayang selama 12 hari di jaringan Cinema XXI termasuk di Kalimantan Barat,” kata Sujiwo saat menerima kunjungan Kamil Onte, di ruang kerjanya, Senin (13/5/2019).

Baca: 4 Hari Tayang, Sukep The Movie Tembus Hampir 10 Ribu Penonton

Baca: Ini Dia 10 Film Drama Komedi yang Juga Wajib Kamu Tonton di Bioskop Selain Sukep The Movie 

Dengan waktu tayang yang sudah mencapai 12 hari, Sujiwo menilai film Sukep The Movie telah masuk kategori diminati oleh khalayak. 

Karena itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya ia mengajak masyarakat untuk beramai-ramai memberikan dukungan dengan cara menonton film tersebut di bioskop-bioskop terdekat. 

“Dukungan itu tidak berat. Ayo kita ajak seluruh masyarakat nonton beramai-ramai agar film ini semakin lama tayangnya di jaringan bioskop XXI. Jika film ini sukses, nantinya akan menjadi referensi untuk daerah-daerah lain,” ujarnya.

Kesuksesan Sukep The Movie, menurut dia, juga akan semakin membumikan bahasa Melayu sebagai bahasa yang digunakan dalam keseluruhan film.

Bahkan, bukan tidak mungkin Sukep The Movie dapat menembus pasar di berbagai daerah khususnya yang memiliki akar rumpun Melayu, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. 

Baca: Sukep The Movie Karya Anak Bangsa Tayang Mulai Besok, Jangan Sampai Ketinggalan Ya

Baca: Tim Kru Sukep The Movie Kunjungi Singkawang

“Kan pakai logat Melayu. Nanti misalnya bisa masuk di daerah Jawa, Sumatra, dan daerah-daerah lain. Juga tidak menutup kemunginan masuk ke negara-negara jiran seperti Brunei, Malaysia, dan Singapura. Di sana kan juga ada rumpun-rumpun Melayu. Nah, kalau dari daerah sudah memberikan dukungan yang penuh dan ternyata mampu bertahan sampai bulanan, saya yakin ini pasti akan mendunia nanti,” tutur Sujiwo

Sementara itu, Kamil Onte mengaku bersyukur dengan dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, dimana kehadirannya itu memnag untuk meminta dukungan dari pemerintah Kubu Raya. 

“Dukungan dari Pemkab Kubu Raya luar biasa. Apalagi saya berasal asli dari Kubu Raya, dari Kampung Arang. Alhamdulillah respons baik dari Pak Wakil Bupati itu membuat saya semangat dan senang. Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal untuk industri kreatif akan bangkit, tidak hanya di Kubu Raya tapi juga di Kalimantan Barat yang berasal dari Kubu Raya,” ucap Kamil. 

Penulis: Bella
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved