Siswa SMA Gembala Baik Raih Peringkat 4 Hasil UN Jurusan IPA se-Kalbar

Antonius Medellu mengatakan bahwa prestasi SMA Gembala Baik Pontianak Secara umum meningkat nilainya

Siswa SMA Gembala Baik Raih Peringkat 4 Hasil UN Jurusan IPA se-Kalbar
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto Wakil Ketua Humas Gembala Baik Antonius Medellu Natasya siswa yang mendapatkan nilai 100 untuk 3 Mata pelajaran di UN dan peringkat 4 se - Kalbar dibidang IPA. 

Siswa SMA Gembala Baik Raih Peringkat 4 Hasil UN Jurusan IPA se-Kalbar

PONTIANAK - Wakil Ketua Humas Gembala Baik Antonius Medellu mengatakan bahwa prestasi SMA Gembala Baik Pontianak Secara umum meningkat nilainya.

Nilai tersebut mulai dari mata pelajaran Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UAS BN) sampai mata pelajaran Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang rata-rata naik .

"Ada peningkatan yang cukup tinggi seperti pada mata pelajaran Ekonomi, dan Bahasa Indonesia.

Ada juga siswa dari SMA Gembala Baik yang mendapatkan nilai 100 untuk tiga mata pelajaran dan mendapatkan peringkat nomor dua se- Kalbar untuk bidang IPA yang membuat pihak sekolah semakin Bangga .

"Kami bersyukur prestasi setiap tahunnya selalu terjaga dan selalu ada anak-anak yang berprestasi. Mudah-mudahan kedepan bisa di pertahankan," ujar Antonius kepada Tribun Pontianak saat ditemui diruang kerjanya, selasa (14/5/2019).

Baca: Persatuan Mahasiswa Pelajar Simpang Hulu Gelar Acara Temu Akrab, 162 Orang Ikut Serta

Baca: Mesin Unit 5 PLTD Melano Rusak, Ini Penjelasan Andrew

Baca: Kasus Dugaan Suap Panwascam dan PPK Kubu Raya, Badko HMI Kalbar Percaya Kinerja Aparat

Sebanyak 236 siswa yang mengikutu Ujian Nasional tahun ajaran 2018-2019, dari IPA ada 3 Kelas dengan jumlah 105 siswa, sisanya ada 4 kelas IPS.

Pihak sekolah juga selalu merencanakan program belajar untuk siswa dengan harapan kedepan tetap prestasi tetap terjaga.Bahkan kalau bisa lebih meningkat lagi .

"Kalau tahun ini siswa kami dapat nilai terbaik dibidang IPA se - Kalbar semoga tahun depan anak IPS bisa meningkat juga prestasinya," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa prestasi sekolah tahun ini di bidang IPA meraih peringkat 4 se - Kalbar , dan dibidang IPS peringkat ke -8 di Kalbar. (Anggita Putri)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved