Keluar-Masuk Barang di PLBN Belum Ada Peningkatan

Kepala Bea dan Cukai Nanga Badau Kabupaten Kapuas Hulu, Iputu Alit As menyatakan, bahwa arus keluar-masuk barang di PLBN Nanga Badau

Keluar-Masuk Barang di PLBN Belum Ada Peningkatan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
PLBN Badau 

Keluar-Masuk Barang di PLBN Belum Ada Peningkatan

KAPUAS HULU - Kepala Bea dan Cukai Nanga Badau Kabupaten Kapuas Hulu, Iputu Alit As menyatakan, bahwa arus keluar-masuk barang di PLBN Nanga Badau belum terlalu tinggi intensitasnya.

"Saat ini arus keluar-masuk barang masih normal dan biasa saja. Bahkan saat bulan puasa Ramadhan sekarang ini belum ada peningkatan," ujarnya kepada wartawan, Selasa (14/5/2019).

Iputu menjelaskan, komoditi yang dominan masuk atau di impor dari Malaysia ke Badau lewat PLBN adalah Sembilan Bahan Pokok (Sembako). Sedangkan komoditi yang keluar atau ekspor dari Badau ke wilayah Malaysia berupa CPO Kelapa Sawit, ikan sungai dan sahang.

Baca: Sutarmidji Dukung Pekan Gawai Dayak ke 34 di Rumah Radankg

Baca: Penyakit Ini Rentan Menyerang Saat Bulan Puasa, Kadinkes Sintang Dokter Sinto Berikan Tips Kesehatan

Baca: 7 Inspirasi Fashion ala Influencer Hits untuk Buka Puasa Bersama, Yuk Intip!

"Kalau impor Sembako ini hanya dilakukan lima Kecamatan perbatasan saja. Untuk sisi dominasi impor atau ekspor dari Badau ke Malaysia lebih besar dibanding nilai impor sembako yang masuk dari Malaysia ke Badau," ucapnya.

Untuk data ekspor CPO bulan April 2019 saja, kata Iputu totalnya USD 5,2 Juta, dengan kuantitas CPO sebanyak 11.400 ton. "Semoga lebih meningkat lagi data ekspor CPO," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved