Edi Kamtono Tegaskan Meriam Karbit Acara Tahunan Pemkot

Khususnya dijalan gertak, mungkin ada beberapa yang rusak dan akan diperbaiki oleh Dinas Perumahan dan Permukiman Rakyat.

Edi Kamtono Tegaskan Meriam Karbit Acara Tahunan Pemkot
TRIBUNPONTIANAK/YOUTUBE
Pernyataan Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono 

Edi Kamtono Tegaskan Meriam Karbit Acara Tahunan Pemkot 

PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono berharap festival meriam kali ini lebih meriah dari tahun sebelumnya. Festival atau permainan meriam karbit ditehaskannya  tetap diizinkan dan itu menjadi agenda tahunan Pemkot.

Ia menjelaskan bahwa Forum Meriam Karbit Pontianak adalah kelompok yang menginisiasi, tentunya berkoordinasi dengan panitia dari pemerintahan setempat juga.

"Untuk jumlahnya saya belum mendapatkan berapa, Sedangkan titiknya  tetap diarahkan seperti tahun sebelumnya. Pembukaan dan acara dipusatkan di Kampung Bangka," ujar Edi Rusdi Kamtono, Selasa (14/5/2019).

Edi menegaskan akan meminta dinas terkait nantinya melakukan pengecekan dan  yang perlu diperhatikan adalah keselamatan acara maupun pengunjung yang akan datang.

Khususnya dijalan gertak, mungkin ada beberapa yang rusak dan akan diperbaiki oleh Dinas Perumahan dan Permukiman Rakyat.

Baca: Hans Jonathan Siswa SMK Immanuel Pontianak Raih Nilai UN Tertinggi se-Kalbar

Baca: Muda Mahendrawan Optimis Desa Sungai Menang Wakili Kabupaten Kubu Raya di Tingkat Provinsi

"Tapi khusus promenade atau waterfront tidak kita izinkan meriam disimpan disitu, kalau disungai baik didepan maupun dibelakang promenade boleh," ucapnya.

Promenade dikhususkan  untuk pengunjung yang menikmati pemandangan dan acara.. Promenade harus streril baik meriam karbit maupun PKL. 

"Sayang kalau promenade rusak karena meriam karbit yang kegiatan cuma beberapa hari.  Promenade itu juga untuk masyarakat setempat," pungkas Edi Kamtono.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved