Di Kapuas Hulu, Baru Dua Sekolah Gelar Pesantren Kilat Ramadan

"Kegiatan tersebut dibatasi harinya, karena tanggal 13 Mei 2019, siswa-siswi sudah mulai ulangan umum semester genap," ucapnya.

Di Kapuas Hulu, Baru Dua Sekolah Gelar Pesantren Kilat Ramadan
TRIBUNPONTIANAK/SAHIRUL HAKIM
Kepala Disdikbud Kapuas Hulu Petrus Kusnadi. 

Di Kapuas Hulu, Baru Dua Sekolah Gelar Pesantren Kilat Ramadan

KAPUAS HULU - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi menyatakan, momen bulan suci Ramadan umumnya banyak sekolah tingkat SD maupun SMP yang melaksanakan kegiatan pesantren kilat, khusus siswa yang muslim.

Sedangkan siswa non muslim mengadakan binaan iman.

Namun sejauh ini, baru ada dua sekolah di Kapuas Hulu yang menggelar kegiatan ini.

"Sejauh ini baru dua sekolah yang sudah melaporkan kepada kami, mengadakan kegiatan pesantren kilat dan bina iman. Sekolah tersebut ada di Kecamatan Bunut Hulu dan Hulu Gurung," ujarnya kepada wartawan, Selasa (14/5/2019).

Petrus menjelaskan, kegiatan pesantren kilat dan bina iman sudah selesai karena hanya berlangsung kurang lebih tiga hari. Dari tanggal 7 hingga 9 Mei 2019.

Baca: Bupati Kapuas Hulu Antisipasi Stok Sembako dan Pantau Barang Kedaluwarsa

Baca: Hari Ini Bupati Kapuas Hulu Sambut Kunjungan Pangdam XII/TPR

"Kegiatan tersebut dibatasi harinya, karena tanggal 13 Mei 2019, siswa-siswi sudah mulai ulangan umum semester genap," ucapnya.

Dengan adanya pembinaan dari sisi kerohanian seperti kegiatan pesantren kilat dan bina iman, diharapkan dapat membangun mental yang baik bagi setiap peserta didik.

"Agar mereka dapat membentengi diri dari pengaruh-pengaruh buruk akibat dari perkembangan zaman," ujarnya.

Selain itu harapan Petrus, agar setiap siswa segala tindak tanduk yang dibuat, harus berdasarkan kepada agama yang kita anut.

"Dengan keimanan yang kuat, itu akan membentengi seluruh siswa dari pengaruh buruk yang akan merusak masa depan mereka," ungkapnya. (rul)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved