Buka Pasar Murah di Pasar Baru, Ini Yang Disampaikan Bupati Rupinus

Apalagi, masyarakat yang datang ke Pasar Murah tersebut berasal dari tiga desa, yaitu Tanjung, Mungguk dan Sungai Ringin.

Buka Pasar Murah di Pasar Baru, Ini Yang Disampaikan Bupati Rupinus
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TRY JULIANSYAH
Pasar murah sembako dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat dan Dinas Koperasi, UKM dan Perdangangan Kabupaten Sekadau di Komplek Pasar Baru Jl Panglima Naga Sekadau Hilir, Selasa (14/5/2019) 

Buka Pasar Murah di Pasar Baru, Ini Yang Disampaikan Bupati Rupinus

SEKADAU - Bupati Sekadau, Ripinus membuka buka Pasar Murah Sembako di Komplek Pasar Baru Jl Panglima Naga Sekadau Hilir, Selasa (14/5/2019).

Pasar murah sembako dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat dan Dinas Koperasi, UKM dan Perdangangan Kabupaten Sekadau.

"Pasar murah ini sebagai bentuk perhatian dan tindakan nyata pemerintah dalam membantu masyarakat yang merayakan hari besar keagamaan. Tentunya ini untuk mendapatkan sembako dan kebutuhkan pokok dengan harga terjangkau," ujar Rupinus.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Provinsi Kalimatan Barat melalui Dinas Perdagangan yang mengadakan pasar murah di Sekadau.

Baca: Meski Ada Kerusakan Mesin, Abdul Rani Desak PLN Tak Lakukan Pemadaman

Baca: Camat Nanga Taman Sambut Baik Safari Ramadan di Nanga Koman

"Semabako yang dijual dengan harga murah ini, agar dimanfaatkan sebaik - baiknya untuk kebutuhan menjelang hari raya idul Fitri," tambah Rupinus.

Sementara itu, Kabid Perdagangan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, Jihon menilai antusiasme masyarakat cukup tinggi.

Apalagi, masyarakat yang datang ke Pasar Murah tersebut berasal dari tiga desa, yaitu Tanjung, Mungguk dan Sungai Ringin.

"Harga yang disediakan juga terjangku dan murah, jadi ini memang dihatapkan dapat membantu masyarakat Sekadau," katanya.

Jihon mengatakan, dalam hitungan beberapa jam stok yang disediakan sudah habis. Menurutnya, stok yang disediakan memang terbatas, apalagi, penyediaan barang tersebut juga tergantung dari kemampuan yang ada.

"Memang stok yang dibawa oleh provinsi juga terbatas namun patut disyukuri karena bisa dilaksanakan pasar murah di Sekadau. Rencananya dari Bulog juga akan melaksanakan operasi pasar di Maboh, Kecamatan Belitang, Sabtu (18/5) mendatang," pungkasnya.

Adapun sembako yang dijual anatara lain: Beras 5 Kg. Rp.40.000,
Gula Pasir 1 Kg.Rp.8000,
Minyak Goreng 1 Liter.Rp.10.000,
Tepung Terigu 1 Kg.Rp.6000,
Tepung Gula Pcs/500 G.Rp.5000,
Susu Kental Manis Kaleng.Rp.7000, Mentega Sachet.Rp.2000,
Sirup ABC. Botol.Rp.10.000,
Sirup Marjan.Botol.Rp.15.000.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved