Bazar Murah Pemkab Kapuas Hulu, Sediakan 350 Telur dan 500 Kilogram Daging, Catat Jadwalnya!

Maryatiningsih menjelaskan, untuk masyarakat yang ingin mendapatkan telur dan daging dalam bazar murah akan dibatasi

Bazar Murah Pemkab Kapuas Hulu, Sediakan 350 Telur dan 500 Kilogram Daging, Catat Jadwalnya!
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIZKY PRABOWO RAHINO
ILUSTRASI 

Bazar Murah Pemkab Kapuas Hulu, Sediakan 350 Telur dan 500 Kilogram Daging, Catat Jadwalnya

KAPUAS HULU - Kabid Peternakan, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu, Maryatiningsih menyatakan, dalam bulan suci ramadan ini pihaknya akan melaksanakan bazar murah yakni telur dan daging segar.

"Bazar murah ini akan dilaksanakan pada tanggal 20-21 Mei 2019 dan tanggal 2-3 Juni 2019. Dimana dalam bazar murah nanti, kami siapkan 350 butir telur dan 500 kilo daging," ujarnya kepada wartawan, Selasa (14/5/2019).

Maryatiningsih menjelaskan, untuk masyarakat yang ingin mendapatkan telur dan daging dalam bazar murah akan dibatasi, Satu orang masyarakat hanya bisa mendapatkan tiga sarang telur dan dua kilo daging.

Baca: Di Kapuas Hulu, Baru Dua Sekolah Gelar Pesantren Kilat Ramadan

Baca: Bupati Kapuas Hulu Antisipasi Stok Sembako dan Pantau Barang Kedaluwarsa

"Yang jelas kita subsidi masyarakat itu 15 persen. Saat ini harga telur dipasar itu harganya Rp1.700-Rp1.800 berbutir dan harga daging Rp128 ribu per kilo," ucapnya.

Menurutnya, pada bulan Ramadan kebutuhan daging dan telur dipasaran jumlahnya terbatas, namun mendekat lebaran nanti kebutuhan daging dan telur akan kembali normal. "Saya pastikan tidak ada permainan apapun terkait berkurangnya ketersediaan telur dan daging di Pasar," ujarnya.

Baca: DJPb Kalbar Desak Pemda Kapuas Hulu Sampaikan Persyaratan Pencairan DAK, Ini Jawaban Kepala Keuangan

Untuk memenuhi kebutuhan daging jelang lebaran, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hul sudah ada bekerjasama dengan kelompok tani Mekar Mandiri untuk kesediaan daging segar.

"Kemarin kita minta siapkan 10 ekor dan akan rencananya penjualannya daging tersebut di lokasi kantor dinas pertanian, terminal dan Masjid Darusalam Kedamin," ungkapnya. (rul)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved