Rumah Oban Hangus Terbakar, Polisi Beberakan Dugaan Penyebab Kebakaran

Kapolres Kapuas Hulu AKBP R Siswo Handoyo menyatakan, telah terjadi kebakaran rumah miliknya Oban (Aba Oban), di Jalan Danau Kayan

Rumah Oban Hangus Terbakar, Polisi Beberakan Dugaan Penyebab Kebakaran
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kondisi rumah miliknya Oban (Aba Oban), di Jalan Danau Kayan, Kecamatan Putussibau Utara, saat dilalap si jago merah (api), Minggu (12/5/2019) pukul 22.55 WIB. Atas kejadian tersebut, tidak ada memakan korban jiwa, hanya mengalami kerugian materil sekitar Rp 20 juta. 

Rumah Oban Hangus Terbakar, Polisi Beberakan Dugaan Penyebab Kebakaran

KAPUAS HULU - Kapolres Kapuas Hulu AKBP R Siswo Handoyo menyatakan, telah terjadi kebakaran rumah miliknya Oban (Aba Oban), di Jalan Danau Kayan, Kecamatan Putussibau Utara, Minggu (12/5/2019) pukul 22.55 WIB.

"Diduga api berasal dari tungku masak, yang sebelumnya dipergunakan oleh korban untuk memasak nasi dan air, namun bara api belum sempat korban matikan sebelum korban terlelap tidur," ujarnya kepada wartawan, Senin (13/5/2019).

Kapolres menjelaskan, kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.45 WIB oleh masyarakat, petugas pemadam kebakaran dan petugas Kepolisian serta sejumlah pihak lainnya.

Baca: Listrik Padam di Bulan Suci Ramadan, PLN Putussibau Beri Penjelasan

Baca: Padamkan Lampu Bulan Suci Ramadhan, Ini Penjelasan PLN

Baca: Warga Risih PLN Sering Padam Saat Waktu Buka Puasa

"Dalam kejadian tersebut, tidak korban jiwa, hanya saja mengalami kerugian materil diperkirakan Rp 20 juta," ucapnya.

Sedangkan kronologi kejadian, pada hari ini Minggu (12/5/2019) pukul 22.55 WIB, korban yang pada saat itu sedang tertidur, tiba-tiba terbangun dan mendengar ada bunyi percikan api yang dikiranya suara hujan.

"Korban kemudian melihat api pada bagian dapur rumah yang sudah membesar. Melihat api tersebut, kemudian korban keluar rumah, dan membangunkan saudaranya, langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran Pemda Kapuas Hulu," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved