Breaking News:

Rayakan Kelulusan Ribuan Pelajar Padati Bundaran Digulis, Coret Baju Putih Abu-abu

Euforia mereka lampiaskan dengan mencoret - coret seragam putih abu - abu yang mereka kenakan.

Penulis: Ferryanto
Editor: Maskartini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKA
Siswa siswi SMA/SMK sederajat merayakan kelulusannya dengan mencoret seragam putih abu-abu mereka di kawasan Jalan A Yani, Pontianak, Kalbar, Senin (13/5/2019) sore. Kalimantan Barat meraih peringkat 14 dalam pelaksanaan ujian nasional tahun 2019. 

Rayakan Kelulusan Ribuan Pelajar Padati Bundaran Digulis, Coret Baju Putih Abu-abu

PONTIANAK- Ribuan siswa dan siswi SMA / Sederajat yang baru saja menerima surat kelulusan pada malam hari ini mereka berkerumun di bundaran Digulis Untan, Senin (13/5/2019).

Ribuan siswa dan siswi yang berasal dari berbagai sekolah di wilayah Kota Pontianak dan Sekitarnya ini tampak sangat bahagia atas berita kelulusan yang mereka terima malam hari ini.

Euforia mereka lampiaskan dengan mencoret - coret seragam putih abu - abu yang mereka kenakan.

Berbagai tulisan, gambar - gambar mereka torehkan dengan menggunakan pilox, spidol dan alat tulis lainnnya di pakaian seragam putih abu - abu yang telah menemani mereka selama 3 tahun lamanya.

Tulisan berbentuk pesan, tanda tangan, dan gambar wajah dari sahabat dan teman dekat, meraka tumpahkan semua di seragam putih abu - abu mereka.

Baca: DAFTAR 29 Pemain PSS Sleman di Shopee Liga 1 2019, Kombinasi 4 Pemain Asing Amerika Selatan-Eropa

Baca: Program PLN Peduli Salurkan Santunan pada 1.000 Anak Yatim dan Dhuafa di Kalbar

Baca: FOTO: Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu Seberat 1 Kg di Kantor BNN Provinsi Kalbar

Satu di antara ratusan pelajar bernama Andi, yang bersekolah di salah satu SMKN 2 Pontianak mengatakan bahwa ini merupakan kejadian langka, dan hanya terjadi seumur hidup sekali.

"Ini penantian kami 12 tahun, dan kami coret - coret baju bukan tiap bulan atau tiap tahun, ini seumur hidup cuman sekali, yang dicoret juga baju yang sudah lama,"katanya.

Selanjutnya, Dewi, Siswi yang berasal dari SMA yang berada di kabupaten Mempawah, dirinya jauh - jauh ke Pontianak untuk berbaur dan berbagi kebahagiaan dengan ratusan siswa lainnya pun beritakan demikian

"Ini kan ndak setiap hari, seumur hidup cuman sekali aja, ndak masalah kan kami coret - coret,"katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved