PLN UP3 Ketapang Sebut Pemadaman Karena Adanya Kerusakan di PLTU

Manager Jaringan PLN UP3 Ketapang yang mewakili Manager PLN UP3 Ketapang mengaku kalau pemadaman yang terjadi diluar dari perkiraan

PLN UP3 Ketapang Sebut Pemadaman Karena Adanya Kerusakan di PLTU
TRIBUNPONTIANAK/Nur Imam Satria
Puluhan massa saat diterima di kantor PLN Ketapang, untuk mendengarkan tuntutan warga terkait seringnya pemadaman di Ketapang. Minggu (12/05). 

PLN UP3 Ketapang Sebut Pemadaman Karena Adanya Kerusakan di PLTU

KETAPANG - Sementara itu, Manager Jaringan PLN UP3 Ketapang yang mewakili Manager PLN UP3 Ketapang, Rizki Ramdan mengaku kalau pemadaman yang terjadi diluar dari perkiraan pihaknya lantaran PLTU unit 1 dengan daya 10 MW sedang mengalami kerusakan atau jebol.

"Kita tidak bisa antisipasi karena ada kerusakan sehingga kita kehilangan hampir 10 MW. Jadi ini murni adanya gangguan listrik bukannya sengaja padam tapi terpaksa dipadamkan," ungkapnya saat menjelaskan didepan puluhan massa yang mendatangi kantor PLN Ketapang.

Rizki mengaku, pihaknya berupaya secepat mungkin melakukan perbaikan sehingga mulai sekitar pukul 19.30 Wib, penormalan sudah mulai dilakukan. Diakuinya selain PLTU Unit 1 yang mengalami kerusakan, PLTU unit 2 sedang dalam masa pemeliharaan.

"Untuk besok pemadaman masih ada, karena hari Rabu PLTU unit 2 dengan daya 10 MW baru selesai pemeliharaan, jadi insya allah mulai Kamis tidak ada lagi pemadaman karena daya sudah berlebihan pasca pemeliharaan selesai," janjinya.

 Baca: Live Streaming PSM Makassar Vs Lao Toyota, Laga Pemuncak Klasemen Lawan Juru Kunci Piala AFC

Baca: Listrik Kerap Padam, Puluhan Warga Datangi PLN Ketapang

Baca: Harga Tiket Pesawat Tinggi, Tak Pengaruhi Okupansi Hotel Grand Mahkota Pontianak

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved