Pemkab dan Kodim Dukung Program DILAN Polres Ketapang

Kapolres Ketapang, AKBP Yuri Nurhidayat, mengatakan tujuan diluncurkannya program tersebut adalah untuk memberikan layanan yang mudah dan cepat

Pemkab dan Kodim Dukung Program DILAN Polres Ketapang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NUR IMAM SATRIA
Suasana Launching program Dilan Polres Ketapang sekaligus buka puasa bersama yang digelar di Coffee Addict, Jln. Agus Salim, Delta Pawan Kabupaten Ketapang. Minggu (12/05). 

Pemkab dan Kodim Dukung Program DILAN Polres Ketapang

KETAPANG - Polisi Resort (Polres) Kabupaten Ketapang baru saja resmi meluncurkan program baru yaitu Digital Melayani (Dilan), pada Minggu (12/05/2019) sore dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Kapolres Ketapang, AKBP Yuri Nurhidayat, mengatakan tujuan diluncurkannya program tersebut adalah untuk memberikan layanan yang mudah dan cepat bagi masyarakat Ketapang.

Launchingnya program Dilan berbasi Online tersebut mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang dan Kodim 1203 Ketapang. Lantaran mereka menilai melalui Dilan nantinya akan sangat mempermudah masyarakat dalam mendapat pelayanan.

Dandim 1203 Ketapang, Letkol Kav Jamian pada  kesempatannya mengucapkan selamat atas launchingnya program Dilan Polres Ketapang. Menurutnya, program ini merupakan suatu langkah lebih maju, karena pelayanan yang diberikan hanya melalui Digital.

Baca: Momentum Ramadan, Berbagi Takjil oleh Komunitas Perahu Edukasi dan Satlantas Polres Ketapang

Baca: Polres Ketapang Sebut Peredaran Narkoba di Air Hitam Kendawangan Seperti

“Tentunya pelayanan melalui Digital berbasis online akan mempermudah akses masyarakat mendapatkan pelayanan. Terlebih lagi sekarang memang zamannya era digital. Jadi kita sangat mendukung program ini,” ucap Jami’an.

Sementara, Sekretaris Daerah Ketapang, H Farhan mengatakan, pada prinsipnya Pemkab Ketapang mendukung dan menyambut baik program yang dilaunching oleh Polres Ketapang.

“Segala bentuk yang sifatnya memberikan pelayanan dengan mudah ke masyarakat Ketapang, kita dari Pemkab akan mendukung,” kata Farhan dalam sambutannya.

Baca: Situng KPU Pilpres Sisa 1 TPS, Jokowi Menang di Kabupaten Ketapang dengan 57,12%, Prabowo 42,88

Ia menuturkan, dalam pelayanan berbasis digital oleh Polres tentu tidak hanya terpaku pada konteks efisien dan efektif, melainkan juga memberikan keamanan dan kenyamanan dalam pelayanan.

“Sebab itu kita mendukung dan mengapresiasi Polres yang telah membuat inovasi baik bagi Kabupaten Ketapang, semoga terus berkembang dan mencapai kesuksesan,” tandasnya

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved