Pelajar Dua SMA Sederajat di Sekadau Lulus 100 Persen

Kami berharap para siswa yang telah selesai menempuh pendidikan SMK bisa melanjutkan ke perguruan tinggi atau bisa bekerja di perusahaan

Pelajar Dua SMA Sederajat di Sekadau Lulus 100 Persen
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Siswa siswi SMA/SMK sederajat merayakan kelulusannya 

Pelajar Dua SMA Sederajat di Sekadau Lulus 100 Persen

SEKADAU - Pengumuman kelulusan siswa-siswi tingkat SMA sederajat telah dilaksanakan, Senin (13/5), termasuk di SMK Keling Kumang. Adapun jumlah peserta ujian nasional berbasis komputer (UNBK) SMK Keling Kumang sebanyak 175 siswa dan dinyatakan lulus 100 persen.

"Kami berharap para siswa yang telah selesai menempuh pendidikan SMK bisa melanjutkan ke perguruan tinggi atau bisa bekerja di perusahaan," ujar Kepala SMK Keling, Kumang Martinus 

Ia mengatakan, untuk tingkat kelulusan di SMK Keling Kumang mencapai 100 persen dan mengimbau para siswa untuk merayakan kelulusan dengan sederhana dan tidak melakukan konvoi termasuk hal-hal yang yang dapat membahayakan lainnya.

Baca: Bupati Siap Bantu TNI-Polri Sesuai Kemampuan Keuangan Daerah

Baca: Aswandi: Sistem Penerimaan Siswa Baru Menjadikan Sekolah Swasta Lebih Unggul

"Jangan merayakan kelulusan dengan berlebihan, ini juga untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan," lanjutnya. 

Kelulusan 100 persen juga dirasakan di SMA Negeri 1 Belitang, siswa yang berjumlah 114 orang yang mengikuti ujian dinyatakan lulus.

Waka Kurikulum SMA Negeri 1 Belitang, Widiantoro mengapresiasi semua pihak yang telah turut serta mensukseskan proses program pembelajaran di SMA Negeri 1 Belitang. 

"Tidak lupa pihak sekolah mengungkapkan rasa syukur dan bangga kepada para siswa yang telah membanggakan serta membawa nama baik sekolah dalam meraih prestasi ditingkat yang lebih tinggi," tuturnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved