Isi Tausiyah Kultum Tarawih di Masjid Agung Al-Mu'awwanah Sanggau, Ini Pesan Kapolres Sanggau

“Ego-ego pribadi harus dibuang jauh-jauh, apalagi di bulan suci ramadhan ini. Yang belum kenal kita harus saling kenal mengenal, ”katanya.

Isi Tausiyah Kultum Tarawih di Masjid Agung Al-Mu'awwanah Sanggau, Ini Pesan Kapolres Sanggau
Istimewa
Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi saat menyampaikan tausiyah Kultum di hadapan jamaah tarawih dan witir di Masjid Agung Al-Mu'awwanah Sanggau, Sabtu (11/5/2019) Malam. 

Isi Tausiyah Kultum Tarawih di Masjid Agung Al-Mu'awwanah Sanggau, Ini Pesan Kapolres Sanggau

SANGGAU - Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi menyampaikan tausiyah kuliah tujuh menit (Kultum) di Masjid Agung Al-Mu'awwanah Sanggau, Sabtu (11/5/2019) malam.

Dalam tausiyahnya, Kapolres menyampaikan betapa pentingnya merajut ukuwah islamiyah antar sesama muslim.

“Ego-ego pribadi harus dibuang jauh-jauh, apalagi di bulan suci ramadhan ini. Yang belum kenal kita harus saling kenal mengenal, ”katanya.

Lanjut Kapolres, dari saling kenal mengenal, akan melahirkan ta'awuf atau tolong menolong yang lahir dari hati antar sesama sehingga tidak keluar kalimat yang mencela atau menyakiti sesama muslim.

Baca: Satpol PP Sanggau Ancam Tindak Tegas Pemain Layangan di Sembarang Tempat

Baca: Kapolres Sanggau dan Dandim Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pleno Tingkat Kabupaten

“Hakikat kita menjalankan ukuwah islamiyah ini juga akan melahirkan rasa senasib. Dan itu banyak dicontohkan oleh baginda Nabi disaat beliau berdakwah dimana banyak yang merasa senasib dan sepenangungan seluruh pengikut nabi selamat dalam perjalanan, ”tuturnya.

“Di dalam hadist nabi juga disebutkan tidak beriman seeorang diantara kamu sampai kamu mencintai saudaramu sendiri sebagaimana kamu mencintai dirimu sendiri, ”tambah Kapolres mengutip hadist riwayat Bukhari Muslim.

Baca: 9 PNS Sanggau Dipecat Dengan Tidak Hormat, Ini Tanggapan Pengamat Hukum

Kapolres juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh umat muslim Kabupaten Sanggau yang telah bekerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja berkualitas sehingga pesta demokrasi Pemilu 2019 dapat berjalan aman dan kondusif.

“Mari kita sama-sama berdoa semoga pemilu ini bisa melahirkan pemimpin- pemimpin yang betul-betul amanah, ”pungkasnya. (hen)

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved