Liputan Khusus

Harga Tiket Mahal 2 Kali Lipat dari Penerbangan Internasional, Bupati Nasir Kasihan Masyarakat

Masyarakat Kapuas Hulu dan Kabupaten Ketapang menggeluh lantaran tingginya harga tiket pesawat dari dua kabupaten ini menuju Pontianak

Harga Tiket Mahal 2 Kali Lipat dari Penerbangan Internasional, Bupati Nasir Kasihan Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Screenshoot lipsus Senin (13/5/2019) 

Harga Tiket Mahal 2 Kali Lipat dari Penerbangan Internasional, Bupati Nasir Kasihan Masyarakat

KAPUAS HULU - Masyarakat Kapuas Hulu dan Kabupaten Ketapang menggeluh lantaran tingginya harga tiket pesawat dari dua kabupaten ini menuju Pontianak atau sebaliknya.

Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir berharap Kementerian Perhubungan RI serius membahas tingginya harga tiket pesawat saat ini.

"Jangan mahal lah harga tiket pesawat, kasihan masyarakat," ujar Abang Muhammad Nasir kepada Tribun, Minggu (12/5).

Bupati Kapuas Hulu berharap pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan bisa mengembalikan harga tiket pesawat sesuai dengan harapan masyarakat.

"Saat ini memang harga tiket pesawat sedikit mahal, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sekarang harga tiket pesawat dari Rp 700 ribu lebih hingga di atas Rp 1 juta lebih," jelasnya.

Apalagi, kata Nasir, jelang Lebaran biasanya harga tiket pesawat kembali naik. Dia berharap pemerintah pusat bisa mengontrol harga tiket pesawat. Kalau perlu, lanjutnya, harganya murah atau standar perekonomian masyarakat.

"Namun khusus di Kapuas Hulu, bagi masyarakat yang tidak bisa menggunakan transportasi udara bisa lewat transportasi darat seperti bus dan taksi. Apalagi sekarang jalan dari Kapuas Hulu ke Pontianak sudah bagus," ucapnya.

Berdasarkan pantau Tribun melalui aplikasi layanan pemesanan tiket pesawat Traveloka, harga tiket pesawat tujuan Pontianak-Putussibau terbilang mahal. Harga tiket untuk keberangkatan Senin (13/5) dipatok Wings Air seharga Rp 908.500 dengan waktu keberangkatan pukul 12.15 WIB. Harga lebih tinggi justru dipatok Nam Air yakni Rp 1.106.500 dengan waktu keberangkatan pukul 08.05.

Sementara untuk tujuan Ketapang, tiket hanya tersediapada Rabu (15/5). Wings Air mematok harga Rp 625.800 dengan waktu keberangkatan pukul 14.45 WIB dan Rp 658.800 dengan waktu keberangkatan pukul 09.40.

Baca: Gelar Syukuran 4 Bulan Kehamilan Besar-besaran, Tetangga Sebut Kartika Putri Tak Sopan

Baca: Dapat Suara Tertinggi Dapil 2 di Golkar, Asia Sidot: Karena Mukjizat Tuhan

Baca: Garuda Indonesia Kembali Tak Beroperasi di Ketapang, Pengelola Bandara Akui Jumlah Penumpang Turun

Harga lebih tinggi justru dipatok Nam Air yakni Rp 728.100 dengan waktu keberangkatan pukul 12.30.

Halaman
1234
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved