DJPb Kalbar Desak Pemda Kapuas Hulu Sampaikan Persyaratan Pencairan DAK, Ini Jawaban Kepala Keuangan

Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu perlu mempercepat penyampaian persyaratan penyaluran kepada KPPN Putussibau, agar DAK fisik dapat segera di cairkan

DJPb Kalbar Desak Pemda Kapuas Hulu Sampaikan Persyaratan Pencairan DAK, Ini Jawaban Kepala Keuangan
TRIBUN FILE/IST
Dana ALokasi Khusus 

DJPb Kalbar Desak Pemda Kapuas Hulu Sampaikan Persyaratan Pencairan DAK 2019, Ini Jawaban Kepala Keuangan

KAPUAS HULU - Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Kalimantan Barat, Edward Nainggolan menyatakan, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu perlu mempercepat penyampaian persyaratan penyaluran kepada KPPN Putussibau, agar DAK fisik dapat segera di cairkan ke kas daerah.

"DAK fisik itu harus sungguh-sungguh di manfaatkan untuk kepentingan pembangunan dan pelayanan publik. Para kepala dinas di harapkan, jangan hanya mengejar output, tetapi harus dipastikan apakah output tersebut dapat dimanfaatkan," ujarnya kepada wartawan, Senin (13/5/2019).

Menurutnya, jika tidak dimanfaatkan DAK fisik jangan dilaksanakan, jauhi sikap koruptif, lakukan DAK fisik dengan baik.

Baca: DAK 2019 untuk Kapuas Hulu Belum Juga Cair, Nilainya Lebih dari Rp 260 M, KPPN Ungkap Penyebabnya

Baca: Bupati Kapuas Hulu Desak Pemerintah Pusat Turunkan Harga Tiket Pesawat

"Terpenting juga adalah dengan niat tulus untuk pembangunan dan peningkatan layanan publik di wilayah Kapuas Hulu," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kapuas Hulu, M Zaini menyatakan, Kapuas Hulu akan mempercepat penyampaian persyaratan penyaluran DAK Fisik termasuk review Inspektorat atas capaian output DAK Fisik 2018.

"Dari evaluasi pelaksanaan DAK Fisik 2018, harapan kita pelaksanaan DAK Fisik 2019 lebih baik dari tahun sebelumnya, menigngat Pemerintah Pusat telah mengalokasi anggaran DAK fisik yang cukup besar untuk Kapuas Hulu," ungkapnya. (rul)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved