Advetorial

Deputi BPJS Kesehatan dan Kajati Kalbar Tanda Tangani MoU Kepesertaan Non PBI

Deputi Direksi Wilayah Banten Kalimantan Barat dan Lampung BPJS Kesehatan Fachrurrazi menuturkan MoU bersama dengan Kejati Kalbar

Deputi BPJS Kesehatan dan Kajati Kalbar Tanda Tangani MoU Kepesertaan Non PBI
TRIBUNPONTIANAK/Hamdan
Deputi Direksi Wilayah Banten Kalimantan Barat dan Lampung BPJS Kesehatan Fachrurrazi dan Kejati Kalbar Baginda Polin Lumban Gaol Usai Tanda Tangani MoU Koordinasi, pengawasan dan Kepatuhan se Kalbar di Aula Kejati Provinsi Kalbar 

Deputi BPJS Kesehatan dan Kajati Kalbar Tanda Tangani MoU Kepesertaan Non PBI

PONTIANAK - Deputi Direksi Wilayah Banten Kalimantan Barat dan Lampung BPJS Kesehatan Fachrurrazi menuturkan MoU bersama dengan Kejati Kalbar bersama seluruh jajarannya di Kejari yakni terkait kepatuhan terhadap kepesertaan Non Penerima Bantuam Iuran (PBI).

Kepesertaan Non PBI itu yakni terkait para Pekerja Penerima Upah (PPU) yang bekerja di beberapa badan usaha.

"Sementara untuk kepesertaan PBI kita lagi gencar untuk mendorong memasukan masyarakat yang belum tercaver melalui biaya pemda," ujarnya.

Baca: Kajati Kalbar dan BPJS Kesehatan Tanda Tangani MoU Kepatuhan Kepesertaan se Kalbar

Baca: DAFTAR 65 Caleg Bakal Jadi Anggota DPRD Kalbar 2019-2024, PDIP Unggul Telak 15 Caleg dan Perindo 1

Baca: Akper Dharma Insan Pontianak PKL di Desa Kayuara Menyuke, Ini Pesan Camat Heri Muliadi

Didalam MoU bersama dengan para kejaksaan, pihaknya mengatakan akan berfokus pada kepesertan PPU. Pihaknya ingin lebih menginginkan secara kesukarelaan sehingga tidak perlu langkah penindakan hukum.

Haru ada edukasi lebih dahulu yang bisa dilakukan. Namum demikian terdapat juga dasar hukum berupa peraturan pemerintah terkait implementasi aturan tersebut sehingga akan ada resiko atau sanksi publik jika tidak patuh terhadap kepesertaan.

"Pada kasus tertentu bisa saja mungkin bisa ke Pidana akan tetapi itu relatif masih jauh. Kita lebih kepada ingin mengendorse badan usaha untuk mendaftarkan para pekerjanya," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved