Bupati Rupinus Tinjau Kesiapan RSUD Sekadau untuk Penilaian Akteditasi

"Untuk akreditasi ini juga melibatkan instansi terkait seperti perizinan, LH dan lainnya agar kesiapan RSUD semakin baik

Bupati Rupinus Tinjau Kesiapan RSUD Sekadau untuk Penilaian Akteditasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TRY JULIANSYAH
Bupati Sekadau, Rupinus saat melakukan peninjauan kesiapan RSUD Sekadau untuk penilaian Akreditasi, Senin (13/5). 

Bupati Rupinus Tinjau Kesiapan RSUD Sekadau untuk Penilaian Akteditasi

SEKADAU - Pemerintah daerah Kabupaten Sekadau siap mendukung persiapan akreditasi RSUD Sekadau sebagai wujud untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dimana diakui oleh Bupati batas akhir kesiapan RSUD dalam persiapan menghadapi akreditasi dijadwalkan hingga juni mendatang. 

"Batas akhir persiapannya hingga juni mendatang untuk penilaian akreditasi terhadap RSUD, karena itu kita terus memantau perkembangannya," ujar Bupati Sekadau, Rupinus saat melakukan peninjauan kesiapan RSUD Sekadau, Senin (13/5).

Ia menilai hingga sejauh ini kesiapan RSUD untuk kesiapan akreditasi terbilang sudah sangat baik dan sudah hampir mencapai target yang diinginkan. 

Baca: Listrik Kerap Padam, Puluhan Warga Datangi PLN Ketapang

Baca: Loka POM Sanggau Lakukan Sampling dan Pengujian Pangan di Pasar Juadah

"Berdasarkan paparan pihak rumah sakit kesiapannya sudah mencapai 80 persen tentu ini sangat baik mengingat penilaian akreditasi tidak lama lagi," katanya.

Rupinus berharap, persiapan harus maksimal dilakukan agar saat penilaian dilakukan oleh tim bisa berjalan dengan baik. Karena itu ia mengatakan pada persiapan tersebut RSUD juga dibantu dari intansi terkait lainnya. 

"Untuk akreditasi ini juga melibatkan instansi terkait seperti perizinan, LH dan lainnya agar kesiapan RSUD semakin baik," katanya. 

Tentu dengan akreditasi yang baik menurutnya akan berdampak pula pada pelayanan yang lebih maksimal nantinya.

"Harapan kami akreditasi RSUD ini memberikan dampak yang baik terutama pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang juga merupakan  prioritas pemerintah kabupaten sekadau," pungkas Rupinus

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved