Bebby Nailufa Harap PLN dan Pemkot Pontianak Segera Sikapi Persoalan Pemadaman Listrik

Adanya keluhan masyarakat Pontianak terkait pemadaman listrik yang seakan menjadi rutinitas saat hari-hari di bulan Ramadan

Bebby Nailufa Harap PLN dan Pemkot Pontianak Segera Sikapi Persoalan Pemadaman Listrik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
Anggota Komite II Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Periode 2014-2019, Hj Rubaeti Erlita (jilbab emas) dan Anggota DPRD Kota Pontianak Beby Nailufa (jilbab kuning) menerima plakat usai Talkshow Inspiring bersama Pontianak Hijabers Community di Gedung Zamrud, Jalan Achmad Yani Pontianak, Senin (25/12/2017) malam. 

Bebby Nailufa Harap PLN dan Pemkot Pontianak Segera Sikapi Persoalan Pemadaman Listrik

PONTIANAK - Adanya keluhan masyarakat Pontianak terkait pemadaman listrik yang seakan menjadi rutinitas saat hari-hari di bulan Ramadan ini, diminta oleh anggota DPRD Kota Pontianak, Bebby Nailufa untuk segera disikapi instansi terkait. Dalam hal ini menurut Bebby tentu yang bertanggungjawab ialah pihak PLN.

Namun ia berpendapat terjadinya pemadaman listrik hanya didaerah-daerah tertentu saja, tidak ada pemadaman bergilir untuk semua daerah di Kota Pontianak.

'Saya melihat daerah tertentu saja yang terjdi pemadaman listrik ini, adanya keluhan masyarakat harus segera ditindaklanjuti," ucap Bebby Nailufa saat diwawancarai, Senin (13/5/2019).

Apalagi pemadaman dalam bulan puasa, ia berharap PLN dapat menyikapinya dengan bijak. Terlebih keluhan masyarakat juga langsung disampaikan pada Wakil Wali Kota, pemadaman sering terjadi saat menjelang berbuka dan beribadah.

Baca: Niat Sholat Sunnah Rawatib Qobliyah & Badiyah Sebelum Subuh, Zuhur & Setelah Zuhur, Maghrib, Isya

Baca: OPPO Hadirkan Varian Baru A5s, Kapasitas Baterai Besar, Layar Tetesan Air, Kamera Ganda & RAM 3GB

Baca: Tak Sesehat Dulu, Dorce Gamalama Mengidap Penyakit Ini Akibat Kebiasaan Masa Mudanya

Waktu-waktu itu ditegaskannya bukanlah waktu yang tepat untuk pemadaman, dimana umat muslim akan melaksanakan berbuka puasa maupun akan melaksanakan salat.

"Harus segera disikapi, karena dikhawatirkan memicu kemarahan warga akibat pemadaman ini," tambahnya.

Apabila PLN beralasan karena kawat layang-layang yang membuat terjadi korsleting, Bebby juga meminta persoalan ini harus dipecahkan.

Pemkot Pontianak juga harus mengambil tindakan cepat dan tegas pada para pemain layang-layang. Sebab akibat dari permainan layangan ini dapat merugikan banyak pihak.

"Kalau alasannya layang-layang perlu direspon cepat oleh Pemkot sehingga ada solusi yang benar-banar tepat sasaran dan tidak terjadi lagi pemadaman listrik," tegasnya.

Bebby juga meminta dilakukannya razia secara rutin terhadap permainan layangan ini sehingga tak mengganggu jaringan listrik di Kota Pontianak.

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved