Ramadan

Safari Ramadan di Kapuas Hulu, Ini Pesan Wagub Kalbar

Apabila ada masyarakat yang berani mencaci maki pemimpin, maka siap-siap berurusan dengan hukum

Safari Ramadan di Kapuas Hulu, Ini Pesan Wagub Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan saat memberikan bantuan ke Kapuas Hulu yang diterima oleh Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir SH, di Rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu, Sabtu (11/5/2019) malam. 

Safari Ramadan di Kapuas Hulu, Ini Pesan Wagub Kalbar

KAPUAS HULU - Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan mewakili Pemerintah Provinsi Kalbar, telah melakukan safari Ramadhan di Kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam katasambutannya di Rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu, menyatakan seorang pemimpin bukanlah seorang penguasa. Tapi adalah sebagai hamba masyarakat dan siap melayani masyarakat.

"Jadi berbeda pads zaman dulu, dimana pemimpin itu adalah penguasa. Beda dengan sekarang, pemimpin sebagai hamba masyarakat yang harus siap di caci oleh masyarakat itu sendiri," ujar Ria Norsan, Sabtu (11/5/2019) malam.

Ria Norsan menjelaskan, perkembangan teknologi terutama media sosial membuat masyarakat dengan bebasnya melakukan yang tidak sewajarnya. 

"Beda dengan zaman dulu, dimana masyarakat menghormati pemimpinnya. Apabila ada masyarakat yang berani mencaci maki pemimpin, maka siap-siap berurusan dengan hukum," ucap Ria Norsan

Baca: Hani Syahza: Bekerja Sesuai Sumpah dan Kode Etik Keperawatan

Baca: Hari Perawat Internasional, Ini Harapan Duta Perawat Poltekes Pontianak

Menurutnya, perkembangan teknologi semakin laju, makanya kalau ada yang mau calon bupati ke depannya harus siap untuk menjadi pelayan masyarakat. "Jangan mudah terprovokasi dan terpancing, dan seorang pemimpin harus siap dengan segalanya," ungkapnya.

Dimana sebelumnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, melalui bidang hukumnya, telah melaporkan seorang warga di Kecamatan Hulu Gurung, ke Polres Kapuas Hulu terkait menghina Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir di akun Facebook. Hingga saat ini, kasus tersebut masih dalam proses pihak Kepolisian.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved